Jakarta (ANTARA) - Bhayangkara FC menggelar "training camp" (TC) di Maleber, Cianjur l, Jawa Barat, pada jeda kompetisi ini untuk memperbaiki performa tim yang selama ini belum maksimal di Liga 1 2022/2023.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, membeberkan sejumlah alasan digelarnya TC di Cianjur.

"Tujuannya pemindahan latihan ini sebetulnya agar suasana anak-anak lebih fresh. Dan tentunya bukan hanya cuma di taktikal, akan tetapi di psikologi pemain juga harus dibenahi," katanya.

Tim berjuluk The Guardians itu memang belum bisa menunjukkan performa yang diinginkan, sebab I Putu Gede dkk hingga laga kesepuluh Liga 1 tercecer di urutan 15 klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.

Hasil itu didapatkan Bhayangkara FC dari dua kali menang, tiga kali imbang, dan menelan enam kekalahan.

Baca juga: Dua gol Wildan Ramdhani bawa Persita tekuk Bhayangkara 3-2
Baca juga: Madura United tundukkan Bhayangkara FC 1-0


Segala upaya untuk mendongkrak penampilan Bhayangkara FC pun dilakukan, termasuk dengan menggelar training camp kali ini.

Lebih jauh, Widodo menuturkan bahwa alasan digelarnya training camp tersebut demi mendapatkan "chemistry" di antara para pemain, termasuk pemain baru dan pemain muda.

"Kita lihat dengan pemain yang baru dan pemain muda juga, ini kita perlu ada 'chemistry' yang lebih intens. Karena saya lihat mereka sangat potensi di beberapa pertandingan terakhir," lanjut eks striker tim nasional Indonesia tersebut.

Widodo pun berharap training camp itu membuat para pemain bisa saling "support" antara satu sama lain demi mengangkat penampilan Bhayangkara FC.

Laga terdekat usai jeda kompetisi, Bhayangkara FC akan dijamu PSIS Semarang pada 2 Oktober mendatang.

"Saya harapkan pemain tetap fokus konsentrasi untuk meningkatkan kondisi dan tentunya saling suport. Semua baik itu dari manajemen, tim, pelatih kita harus bersinergi agar tim ini bisa terus naik ke atas," pungkas Widodo.

Baca juga: Stadion Wibawa Mukti resmi jadi kandang Bhayangkara FC
Baca juga: Bomber Bhayangkara FC Ezzejjari bakal tampil profesional lawan Persik

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022