Jakarta (ANTARA) - Pada Rabu (21/9) Menteri Sosial Tri Rismaharini menegaskan bahwa pemerintah menyelidiki laporan mengenai pemotongan bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM dan meminta warga melapor jika mendapati adanya pemotongan bantuan sosial dari pemerintah.

Selain itu ada warta mengenai keluhan dari pedagang bakso, vaksinasi cacar monyet, dan penghargaan untuk aplikasi PeduliLindungi yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Pemerintah selidiki laporan perihal pemotongan BLT BBM

Menteri Sosial Tri Rismaharini menegaskan bahwa pemerintah menyelidiki laporan mengenai adanya pemotongan bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM. Dia mengaku sudah mendengar laporan bahwa warga di daerah ada yang diwajibkan menggunakan bantuan untuk melakukan pembelian ke pihak tertentu.

Menteri Sosial minta warga melapor jika ada pemotongan BLT BBM

Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta warga melapor ke aparat penegak hukum jika mendapati atau mengetahui adanya pemotongan bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM. Dia mengimbau warga menyertakan bukti saat menyampaikan laporan.

Pedagang bakso keluhkan mahalnya biaya sertifikasi halal

Ketua Paguyuban Pedagang Mi Ayam dan Bakso (Papmiso) Indonesia Bambang Hariyanto mengatakan bahwa paguyuban menerima keluhan dari ribuan pedagang mengenai mahalnya biaya sertifikasi halal. "Kalau dagang keliling, omzet paling banyak hanya Rp300 ribu per hari. Untuk mengurus sertifikasi halal hingga Rp3,2 juta. Pertanyaannya, apakah kami mampu?" katanya.

IDI sarankan penggunaan MVA-BN untuk vaksinasi cacar monyet

Ketua Satuan Tugas Monkeypox Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr. Hanny Nilasari menyarankan penggunaan vaksin Modified Vaccinia Ankara-Bavarian Nordic (MVA-BN) untuk menekan penularan penyakit cacar monyet di Indonesia. "Vaksin yang kami rekomendasikan adalah MVA-BN, dengan mempertimbangkan efikasi dan keamanannya," kata Hanny.

PeduliLindungi raih Penghargaan Indonesia Brand Forum 2022

Aplikasi PeduliLindungi meraih predikat sebagai The Best Government Collaboration for Pandemic Solution dalam ajang Penghargaan Indonesia Brand Forum (IBF) Tahun 2022. Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada semua mitra PeduliLindungi yang telah aktif membantu pemerintah mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19.

 

Pewarta: Indriani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022