Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menyatakan arena untuk pekan olahraga provinsi atau Porprov XIV Jawa Barat, 12-19 November 2022, di daerah ini sudah 90 persen siap untuk digunakan.

"Dari lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kabupaten Bekasi, empat cabang secara umum sudah siap, tinggal teknis saja. Untuk venue tenis lapangan saat ini tengah digenjot kesiapannya," kata Wakil Ketua KONI Kabupaten Bekasi Arif Rahman Hakim di Cikarang, Kamis.

Arif mengatakan pengurus besar Porprov Jabar 2022 juga sudah melakukan monitoring dan evaluasi lapangan di Kabupaten Bekasi untuk memastikan kesiapan arena yang akan digunakan pada ajang olahraga terbesar se-Jawa Barat itu.

"Mereka sudah turun dan mengapresiasi kita meskipun tidak menyangka Kabupaten Bekasi akan menjadi tuan rumah. Lima cabang olahraga ini merupakan peralihan dari tuan rumah sebelumnya," katanya.

Dia merinci cabang panahan, bulu tangkis, tenis lapangan, dan tarung drajat merupakan peralihan dari tuan rumah Kota Cirebon sedangkan sepatu roda dialihkan dari Kabupaten Bandung Barat.

Cabang olahraga panahan, badminton, dan tenis lapangan akan dipertandingkan di komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang, tarung drajat di GOR STTD Cibitung, dan sepatu roda di International Skating Arena Grand Wisata Tambun Selatan.

Dia meminta segenap unsur terkait baik pemerintah daerah, legislatif, maupun masyarakat untuk senantiasa mendukung Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah bersama Porprov Jawa Barat 2022.

"Selain sukses menjadi tuan rumah kita juga menargetkan sukses prestasi dengan target juara umum. Doa dari semua semoga terealisasi," kata dia.

Sementara itu Sekretaris Umum Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kabupaten Bekasi Suheriyanto mengatakan kesiapan lokasi pertandingan panahan untuk Porprov Jabar 2022 dan tinggal menunggu arahan teknis dari pengurus besar.

"Panahan main di 13-18 November 2022 diikuti sekitar 250 atlet memanah se-Jawa Barat dengan mempertandingkan 18 nomor. Secara umum sudah siap tinggal koordinasi dengan panitia Jawa Barat dalam penentuan lay out dan pembentukan panitia lokal saja," kata dia.


Baca juga: Perpani Kabupaten Bekasi matangkan persiapan jelang Porprov Jabar
Baca juga: 800 atlet Bogor ikuti tes parameter jelang Porprov Jabar 2022
Baca juga: KONI Bekasi terjunkan 1.200 atlet rebut tiket Porprov Jabar 2022


Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022