Kita bagikan kepada warga yang kurang mampu
Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat (Polres Jakbar) membagikan paket bantuan pangan berupa beras kepada ratusan warga di Jalan Taman Daan Mogot, Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol.

"Kita bagikan kepada warga yang kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM," kata Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Muharam Wibisono di Jakarta, Kamis.

Muharam mengatakan, naiknya harga BBM membuat beberapa warga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Selain itu, kondisi diperparah dengan ikut naiknya harga kebutuhan bahan pokok seperti sayuran dan daging.

Atas dasar itulah, Muharam dan jajarannya masuk ke permukiman warga untuk memberikan bantuan pangan berupa beras tersebut.

Baca juga: Polisi gaet mahasiswa salurkan bantuan sosial bagi warga Matraman

Tercatat ada 100 karung beras, masing-masing seberat lima kilogram yang dibagikan kepada warga Grogol Petamburan.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sebelumnya, Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan seluruh kepolisian sektor (Polsek) di wilayahnya secara serempak telah melakukan kegiatan pembagian bantuan pangan kepada warga.

"Seluruh polsek di Jakarta Barat serentak membagikan paket bantuan pangan kepada warga. Ada 100 paket bantuan per polsek," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teguh Bismo Prakoso.

Dalam kegiatan berbagai bantuan pangan ini, Polres Metro Jakarta Barat juga menggandeng mahasiswa dari beragam universitas.

Baca juga: Pemkot Jakbar salurkan bantuan tunai kepada 77.365 warga kurang mampu

"Kita sengaja mengajak teman teman mahasiswa agar bersama menumbuhkan kepedulian dan sensitivitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ujar dia.

Sebelumnya, pemerintah menaikkan harga Pertalite dari Rp7.650 per liter menjadi Rp10.000 per liter, solar subsidi dari Rp5.150 per liter jadi Rp6.800 per liter, Pertamax nonsubsidi naik dari Rp12.500 jadi Rp14.500 per liter sejak Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022