Kopi Luwak diminati di Korea Selatan

Kopi Luwak diminati di Korea Selatan

Kopi Luwak diolah dari biji kopi yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaan musang kelapa atau luwak. (ANTARA/Seno S)

Jakarta (ANTARA News) - Kopi Luwak menjadi komoditas primadona yang sangat diminati pengunjung pada pameran Seoul Food and Hotel (SFH) di Seoul, Korea Selatan.

"Cokelat dan kopi luwak merupakan produk yang paling banyak dicicipi oleh pengunjung," kata Direktur Pengembangan Promosi dan Citra, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Pradnyawati, di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan selama pameran yang berlangsung tanggal 8-11 Mei 2012, transaksi ekspor yang dihasilkan mencapai 1,23 juta dolar AS dan produk yang nilai transaksi terbesar yakni kopi Luwak dan cokelat.

Lebih lanjut Pradnyawati menambahkan pameran makanan dan minuman yang berlangsung di Korea International Exhibition Center itu diikuti 2.333 peserta dari dalam dan luar Korea.

Indonesia mengikutsertakan enam perusahaan dalam ajang itu yakni PT Selaras Ibu Pratama, PT Cocomas Indonesia, Sumatra Coffee Luwak, PT Victory Kopi Luwak Dragon, PT Wahana Interfood Nusantara dan CV. Purnama Raya.
(R017)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Kocca Indonesia & aT selenggarakan festival Korea

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar