Kecamatan Kembangan menempati kasus tertinggi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat menggenjot sebaran vaksin di kawasan Kembangan lantaran wilayah tersebut menjadi kawasan dengan kasus COVID-19 tertinggi di Jakarta Barat saat ini.

"Kami tetap imbau warga untuk menerima vaksin 1, 2, dan booster. Kita juga kerahkan sentra vaksin yang ada di seluruh kelurahan," kata Camat Kembangan, Joko Sunarno saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Joko pun menyebutkan beberapa gerai vaksin milik pemerintah diantaranya di Puskemas Serengseng, Puskemas Meruya Selatan I dan II, Puskemas Meruya Utara dan Puskemas Joglo.

Di gerai tersebut, pihaknya menyediakan beragam jenis vaksin dari mulai dosis satu, dua hingga tiga atau booster.

Tidak lupa Joko juga mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekankan angka penyebaran COVID-19.

"Jaga jarak dan pengguna masker di lingkungan terbuka diharapkan tetap dilakukan," jelas dia.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang diberikan Joko per tanggal 19 September, Kecamatan Kembangan menempati kasus tertinggi dengan angka 341 kasus.

Selanjutnya diikuti oleh kecamatan Kalideres, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Palmerah, Tambora dan Kebon Jeruk.

Masih soal jumlah kasus di kecamatan Kembangan, dari 341 pasien tercatat ada 29 dirawat di rumah sakit dan sisanya menjalani isolasi mandiri.
Baca juga: 327 anak di Jaksel sudah terima vaksin PCV
Baca juga: Jakbar giatkan warga untuk booster kejar target di atas 60 persen
Baca juga: Jakarta Timur sasar 16.086 bayi terima vaksin PCV

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022