Jakarta (ANTARA) - Dewa United Surabaya menggelar open training camp atau pelatihan terbuka di Aimhigh, Tangerang, Banten, pada 14-15 Oktober, untuk mengembangkan potensi pebasket muda di Indonesia.

"Open training camp ini bertujuan untuk melihat bagaimana generasi para pebasket kita yang akan datang," kata Koordinator Dewa United Open Training Camp Zaki Iskandar di Jakarta, Kamis.

"Sekaligus untuk menunjukkan bahwa Dewa United Surabaya juga ingin terlibat dalam development pemain muda Indonesia," ujarnya menambahkan.

Terdapat dua kategori pelatihan yang bakal diberikan Dewa United Surabaya pada pelatihan terbuka dengan slot terbatas ini.

Baca juga: Dewa United perpanjang kontrak Moses dan Ferdian tiga tahun

Kategori pertama yakni untuk pemain usia 16 sampai 22 tahun, serta kategori untuk pelatih. Dalam pelaksanaannya, seluruh latihan akan dipimpin langsung pelatih Dewa United Maximiliano Enrique Seigorman.

"Selain untuk pemain, kami juga ingin membantu para pelatih menyusun program untuk pemain mereka. Latihan disupervisi langsung oleh Coach Maxi," kata Zaki.

Open training camp Dewa United Surabaya ini akan digelar secara gratis bagi para peserta yang ingin berpartisipasi.

Registrasi peserta open training camp dibuka sejak Rabu (21/9) hingga Jumat (7/9) mendatang.

Karena sifatnya tidak dipungut biaya, Dewa United Surabaya memberlakukan sejumlah syarat bagi para peserta.

"Open training camp ini gratis semua. Tapi ada beberapa syarat dan kami seleksi dulu calon pesertanya, kami lihat latar belakangnya, postur tubuh, dan prestasinya," ujar Zaki.

"Syarat-syarat lengkapnya bisa dilihat di google form yang sudah disiapkan di media sosial Dewa United Surabaya," pungkasnya.

Bila telah mendaftar, Dewa United Surabaya akan memberikan informasi pengumuman peserta open training camp pada 8 Oktober mendatang.

Baca juga: Pebasket Dewa United Jamarr Johnson gabung dengan klub di Thailand

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022