Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga 1 Indonesia Persik Kediri Divaldo Alves mengatakan penyelesaian akhir masih menjadi masalah yang dialami oleh timnya setelah empat pertandingan menangani tim tersebut.

Diketahui Persik Kediri pada empat pertandingan terakhir hanya mampu mencetak satu gol melalui upaya Vava Mario Yagalo ketika bermain imbang 1-1 menghadapi Rans Nusantara FC pada pekan ke-9 Liga 1 Indonesia.

Selain masalah penyelesaian akhir, Persik Kediri di bawah asuhan Divaldo Alves juga kini tengah dihadapkan dengan rentetan hasil negatif setelah hanya mampu mendapatkan satu poin dari empat pertandingan terakhir.

Meski begitu, pelatih berkebangsaan Portugal itu mengatakan pada beberapa kesempatan skuad Harimau Putih sempat menguasai jalannya pertandingan dan permainan timnya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Persik Kediri dipermalukan Arema FC 0-1

Divaldo menilai jika Persik mampu mengatasi masalahnya dalam penyelesaian akhir, bukan tidak mungkin timnya dapat segera menorehkan tiga poin pertama mereka di Liga 1 musim ini.

"Dalam pandangan saya di tiga pertandingan terakhir, sebenarnya kami mampu mengontrol pertandingan. Kami berhasil menciptakan peluang, tetapi yang terus jadi masalah adalah finishing," terang Divaldo, seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia.
​​​​
"Jika ditanya kondisi, saya rasa semua pemain pasti sedih karena tim ini tentu sangat ingin meraih hasil positif. Tapi jika kami mampu mencetak gol, tentu semuanya akan lebih baik," sambungnya.

Baca juga: Pelatih Persik: Derby selalu berbeda sarat dengan rivalitas

Mantan pelatih Semen Padang itu menambahkan, demi memperbaiki kekurangan timnya, Persik kini tengah melakukan pemusatan latihan yang diharapkan dapat mengatasi catatan-catatan negatif timnya.

"TC (Training Center) ini saya harap bisa memperbaiki kekurangan tersebut. Saya juga berharap selain fokus di pembenahan taktik dan strategi, tapi saya juga memang menitikberatkan peningkatan pemain dari aspek fisik," tegas Divaldo.

Persik Kediri terus berbenah pada masa jeda kompetisi agar bisa memperbaiki posisi di klasemen setelah saat ini menduduki peringkat juru kunci Liga 1 Indonesia musim ini. Selanjutnya, Persik akan dijamu Barito Putera pada pekan ke-11 di Stadion Demang Lehman, Banjar, Kamis (29/9) mendatang.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022