Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia unggulan teratas Komang Ayu Cahya Dwi dan tunggal putra Bobby Setiabudi melangkah ke perempat final Indonesia International Series 2022 setelah mengalahkan lawannya masing-masing pada babak 16 besar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis.

Komang, yang diuntungkan dengan bye pada babak 32 besar, menang atas sesama tunggal putri Indonesia Yasnita Enggira Setiawan 21-7, 21-19 untuk kemudian menghadapi rekan sesama pelatnas, Saifi Rizka Nurhidayah pada babak perempat final, Jumat besok.

Saifi yang juga merupakan penghuni Pelatnas Cipayung itu melaju ke perempat final setelah menumbangkan tunggal putri tuan rumah Maria Veronica Ngadien 21-12, 21-15.

“Saya baru main hari ini jadi lumayan ada pengaruh dengan adaptasi. Saat latihan dan coba lapangan itu berbeda dengan pertandingan, hawanya juga beda,” ucap Komang seusai pertandingan.

“Tadi saya masih merasa ada beban karena lawannya bukan rekan di pelatnas. Tapi besok ketemu rekan di pelatnas, jadi saya harus bisa lebih lepas bermain apalagi setiap hari latihan dengan mereka," kata dia menambahkan.

Pada pertandingan lain, Bobby Setiabudi juga mengamankan tiket perempat final setelah menaklukkan wakil Jepang Shota Omoto dalam dua gim langsung 21-16, 21-19.

Kemenangan tersebut bisa dibilang sebuah keberuntungan mengingat Bobby harus bertanding dalam kondisi yang kurang fit.

"Hari ini saya bermain lepas saja, soalnya jujur kondisi saya tidak 100 persen fit. Saya merasa tidak enak badan sejak pagi tadi. Tapi saya terus berpikir positif saja, melakukan yang terbaik," kata Bobby.

Kedua pemain sempat terlibat kejar-kejaran angka terutama di pengujung gim kedua. Bobby yang sudah unggul 19-16 terkejar dan membuat kedudukan imbang 19-19. Namun ketenangan membuat Bobby mampu meraih dua poin beruntun untuk menutup laga 21-19.

"Di akhir-akhir gim kedua itu saya agak lengah. Saya sudah unggul 19-16 menjadi terkejar 19-19. Setelah itu saya coba fokus lagi dan bermain tenang," kata Bobby.

Pada perempat final, Bobby akan menghadapi unggulan ketiga Panji Ahmad Maulana, yang sebelumnya mengalahkan Alfito Pringgo Yudianto.


Baca juga: Debut Adnan/Indah menangi babak pertama Indonesia International Series
Baca juga: Alvi jungkalkan Syabda di babak kedua Indonesia International Series
Baca juga: Apriyani/Fadia tembus 30 besar dunia ranking BWF

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022