Jakarta (ANTARA) - Tim Dewa United FC U-14 sukses mencatatkan tinta emas dengan tampil sebagai juara pada Elite Pro Academy untuk kelompok usia U-14 di musim perdananya mengikuti gelaran tersebut.

Di laga terakhir yang berlangsung di Lapangan Pulomas, Jakarta, Kamis, Tangsel Warriors Muda mengalahkan Persis Solo 3-1 untuk menyabet gelar juara.

Direktur Teknik Akademi Dewa United FC Kas Hartadi, melalui laman resmi klub, Kamis, menyambut baik keberhasilan timnya menjuarai turnamen Elite Pro Academy U-14.

"Saya pastinya mengucapkan selamat kepada tim Dewa United FC U-14 yang langsung menjadi juara di tahun pertama mengikuti EPA. Tentunya saya berharap tim ini bisa terus dipertahankan untuk turnamen selanjutnya tahun depan," kata Kas.

Pelatih Kepala Dewa United FC U-14 Heriansyah pun mengungkapkan kunci sukses keberhasilan timnya menjuarai EPA U-14 tahun ini.

"Tim ini berlatih dengan rutin. Saat kami akan bermain di EPA U-14, kami kembali melakukan beberapa penambahan pemain," katanya.

Baca juga: Elite Pro Academy resmi dimulai untuk jaring talenta timnas

"Momen ini pastinya menjadi jembatan untuk mereka ketika nantinya akan berkompetisi di tingkat yang lebih dewasa," kata Heriansyah.

Pada laga pamungkas itu, Dewa United sempat dikejutkan dengan gol cepat dari pemain Persis, Miza Ukail saat laga baru berjalan satu menit.

Para pemain Dewa United dengan langsung membalas saat laga memasuki menit ke-7 lewat kapten tim, Mierza Firjatullah.

Setelah itu, Dewa United pun sukses berbalik unggul pada menit 15 lewat gol yang dicetak Girly Andrade, sekaligus menutup jalannya laga babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Mierza Firjatullah kembali memperlihatkan aksinya dengan mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membawa Dewa United FC unggul 3-1.

Skor 3-1 untuk keunggulan Dewa United FC pun tetap bertahan hingga laga usai.

Selain gelar juara yang diraih tim, Pelatih Dewa United pun menyandang sebagai pelatih terbaik di sepanjang gelaran kompetisi musim perdana ini.

Sementara sang kapten, Mochammad Mierza Firjatullah mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik.

Baca juga: 1.498 peserta jalani seleksi PSIS Elite Pro Academy

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022