Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengatakan uji coba menghadapi Serpong City FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (23/9) merupakan ajang pemanasan anak asuhnya pada jeda kompetisi Liga 1 Indonesia.

Milomir menjelaskan tidak ada target khusus pada pertandingan uji coba nanti dan dirinya hanya ingin melihat perkembangan dari pemainnya setelah menjalani sesi latihan pada jeda kompetisi.

Meski tanpa target khusus, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu tetap menekankan kepada anak asuhnya untuk tampil serius agar pemanasan itu memberikan dampak maksimal jelang pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia menghadapi Madura United.

Baca juga: Febri ungkap perasaan kembali bermain di bawah asuhan Luis Milla

Pada pertandingan menghadapi Madura United, Milomir berharap anak asuhnya bisa mendulang poin penuh dan menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga 1 Indonesia musim ini.

"Perkembangan pemain dari beberapa kali latihan sudah bagus. Kami akan melihat seberapa jauh lagi pemahaman soal taktik dari uji coba. Jadi tidak ada target khusus untuk hasil akhir," jelas Milomir, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis.

"Saya perlu pemain yang sangat siap menghadapi Madura United. Ini laga penting dan kami harus menyiapkannya dengan serius," sambungnya.

Baca juga: Penyelesaian akhir masih jadi masalah Persik Kediri

Mantan pelatih Arema FC itu menambahkan, pada pertandingan kontra Serpong City, dirinya akan mencoba seluruh pemainnya dan melihat perkembangan dari penggawa yang jarang mendapatkan kesempatan bermain.

"Saya akan memaksimalkan uji coba untuk melihat kemampuan pemain muda. Serta yang masih minim kesempatan bermain," ungkap Milomir.

Saat ini Borneo FC berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 20 poin dari 5 pertandingan dan berselisih tiga poin dari Madura United yang menduduki posisi puncak.

Baca juga: Bhayangkara FC gelar TC di Cianjur perbaiki performa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022