Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persijap Jepara Salahudin mengatakan timnya berambisi untuk mengkudeta FC Bekasi City dari posisi puncak klasemen sementara wilayah tengah Liga 2 jelang bertemunya kedua tim di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (23/9).

Saat ini di klasemen, Persijap Jepara berada di posisi kedua dengan raihan tujuh poin, tertinggal tiga poin dari FC Bekasi City yang menduduki peringkat pertama.

Jika mampu mencuri kemenangan pada pertandingan tersebut, maka Persijap akan menggeser FC Bekasi City karena akan unggul dalam head to head walau memiliki raihan poin yang sama.

"Melawan FC Bekasi City menjadi semangat dan motivasi tersendiri bagi kami. Mudah-mudahan ini akan jadi laga menarik dan kami dapat memaksimalkan bermain di depan suporter sendiri," jelas Salahudin, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis.

Baca juga: Kalteng Putra usung misi menang di kandang Persiba Balikpapan

Salahudin menambahkan, dirinya sadar tidak akan mudah untuk mengunci poin penuh dari FC Bekasi City karena tim asuhan Jafri Sastra tersebut memiliki skuad yang berpengalaman.

Meski begitu, Persijap memiliki modal positif jelang laga menghadapi FC Bekasi City karena skuad Laskar Kalinyamat pada pertandingan sebelumnya mampu mencuri satu poin setelah bermain imbang 1-1 kontra Persipa di Pati.

Pada pertandingan tersebut, Persijap tampil menjanjikan di babak pertama dengan penampilan menekan yang ketat sehingga membuat pemain Persipa kewalahan.

"Lawan ada banyak pemain berpengalaman dan sedang dalam performa yang bagus. Namun kita tentu juga punya cara bermain sendiri untuk dapat membongkar pertahanan lawan," jelas Salahudin.

"Seharusnya kita tetap 'pressing' di atas, tapi setelah unggul dua gol malah mundur. Ini yang jadi evaluasi kita," pungkasnya.

Baca juga: PSMS siap ladeni permainan tuan rumah PSPS

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022