Liga 1 Indonesia

Pelatih Persib terus genjot fisik dan mental pemain

Pelatih Persib terus genjot fisik dan mental pemain

Pelatih Persib Bandung Luis Milla. (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Luis Milla terus menggenjot fisik dan mental pemain pada masa jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 yang meliburkan laga hingga sekitar dua pekan.

Waktu dua pekan akan dimaksimalkan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan "feeling ball", sebab Milla mengaku ingin menanamkan konsep bermain kepada anak asuhnya.

"Bagi kami, pekan ini tujuan utamanya adalah menanamkan konsep bermain dan juga membenahi kondisi fisik para pemain," kata Milla, melalui laman resmi klub.

Baca juga: Pelatih Bali United siapkan pengganti Andhika dan Nouri

Milla mengaku sebelum menanamkan konsep tersebut pelatih Spanyol itu ingin kondisi fisik dan mental pemain ditingkatkan dulu.

Milla mengatakan bahwa intensitas latihan dalam dua pekan ini bakal terus meningkat, kemudian baru menjelang pertandingan ia akan fokus pada mematangkan taktik.

"Namun yang menjadi prioritas adalah kondisi fisik. Setelah itu mematangkan taktik untuk siap bertanding melawan Persija," katanya.

Laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 antara Persib dan Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu, 2 Oktober mendatang.

Baca juga: Pelatih sebut uji coba jadi ajang pemanasan Borneo FC

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar