Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminalitas di DKI Jakarta disiarkan pada Kamis (22/9), mulai dari bocah di bawah umur membakar jemuran warga di Kramat Jati hingga warga desak Pemprov DKI tutup komplek prostitusi di Rawa Malang.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Bocah bakar jemuran warga di Kramat Jati

Bocah yang masih di bawah umur diduga menjadi pelaku pembakar jemuran milik sejumlah warga di RW11, Kelurahan/Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Ketua RT04/RW11, Trisno mengatakan warga baru mengetahui bahwa pelaku diduga merupakan seorang anak berusia sekitar 10 tahun berdasarkan rekaman kamera tersembunyi.
Selengkapnya di sini

2. Pengaturan jam kantor disebut butuh koordinasi

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut pengaturan jam masuk kantor untuk mencegah kepadatan lalulintas di jalan-jalan Jakarta membutuhkan koordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan pihaknya berperan memberikan data kepada pemangku kepentingan dalam menyusun kebijakan.
Selengkapnya di sini

3. Penyelidikan ojek daring ancam pengemudi mobil di Pulogadung

Unit Reskrim Polsek Pulogadung menyelidiki kasus dugaan pengemudi ojek daring mengancam pengemudi mobil di Jalan Sunan Giri, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, yang videonya viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Pulogadung Iptu Wahyudi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (20/9), namun pihak kepolisian hingga kini belum mendapat laporan dari pengemudi mobil yang diancam tersebut.
Selengkapnya di sini
 
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin saat jumpa pers tentang penangkapan 9 orang tersangka kasus narkotika di Jakarta Pusat (Jakpus), Kamis (22/9/2022). ANTARA/Ulfa Jainita/aa.
4. Pemprov DKI didesak warga tutup kompleks prostitusi di Rawa Malang

Ketua RW010 Semper Timur Ahmad Syarifudin mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera menutup kompleks prostitusi di dekat Hutan Kota Rawa Malang agar kejadian tindak pidana kejahatan seksual terhadap anak perempuan berusia 13 tahun pada awal September lalu tidak terulang.

"Maksud saya itu, seharusnya benar-benar plek ditutup. Tanpa ada kecuali, apalagi dalam keadaan seperti ini (ada anak yang mendapat kekerasan seksual di Hutan Kota Rawa Malang)," kata Syarifudin saat dihubungi wartawan di Jakarta Utara lewat panggilan telepon, Kamis.
Selengkapnya di sini

5. Polisi tangkap 9 orang kasus narkotika di Jakarta Pusat

Polres Metro Jakarta Pusat menangkap 9 orang terduga kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja pada periode 6-16 September 2022 di sejumlah tempat kejadian perkara (TKP) Jakarta dan Tangerang.

"Kami berhasil menangkap sembilan orang dan lokasinya berbeda-beda, baik di Jakarta maupun di Tangerang," kata Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Komarudin saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022