Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Wuling Motors Indonesia membagikan pandangannya terkait kemungkinan memproduksi kendaraan listrik (EV) di segmen SUV dan LMPV dengan harga yang terjangkau.

Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dr. Oktavia Lilyasari, SpJP(K), FIHA menjelaskan beberapa skrining untuk mendeteksi lebih awal penyakit jantung bawaan (PJB) antara lain skrining premarital dan konseling genetik.

Berikut rangkuman informasi dari gaya hidup, teknologi, hiburan, dan otomotif yang pada Kamis (22/9) hangat dibaca dan masih relevan selengkapnya:

1.Kata Wuling soal kemungkinan buat EV murah di segmen SUV

Wuling Indonesia mengharapkan dengan semakin baiknya pengembangan teknologi maka cita-cita mewujudkan mobil SUV yang ditenagai mesin elektrik semakin di depan mata berkaca dari data Gaikindo bahwa minat pasar Indonesia terhadap SUV sangat tinggi terutama pada segmen harga di bawah Rp300 juta.

2.LPAI dukung pembentukan karakter anak lewat Lokapala

Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) mendukung Anantarupa Studios dalam aspek pembentukan karakter anak melalui gim esports Lokapala.

3.Telkomsel tegaskan komitmen dukung Industri 4.0 di forum TIWG G20

Telkomsel, anak usaha BUMN telekomunikasi PT Telkom Tbk, dalam pertemuan ketiga Trade, Investment and Industry Working Group (TIIWG) G20 di Bali menegaskan komitmennya dukung Industri 4.0 dan pemulihan ekonomi global.

4.Teddy Adhitya kemas rasa cinta seluas samudra lewat mini album "Ocean"

Solois Teddy Adhitya menggambarkan pengalamannya berbagi kasih sayang dan rasa cinta yang diibaratkan seluas samudra lewat mini album terbarunya yang bertajuk "Ocean".

5.Dokter jelaskan dua jenis skrining deteksi penyakit jantung bawaan

Oktavia yang tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) mengatakan pemeriksaan ini mencakup pencegahan beberapa kondisi faktor risiko sekaligus melibatkan promosi kesehatan baik untuk calon ibu maupun pasangannya.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022