Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terkait metropolitan disiarkan pada Kamis (22/9), mulai dari Kejati DKI dan Kejati Belanda tukar pengalaman penegakan hukum sampai empat pasar tampilan baru di Jakarta diresmikan.

Berikut tautan berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Kejati DKI dan Kejati Belanda tukar pengalaman penegakan hukum

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Kejaksaan Tinggi Belanda beserta Reclassering Nederland (Nederlands Probation Service) saling bertukar pengalaman membahas penegakan hukum di kedua negara.

"Kami berdiskusi berkenaan dengan penegakan hukum di kedua negara," kata Kasipenkum Kejati DKI Jakarta Ade Sofyansah saat menerima kunjungan kerja dari Kejaksaan Tinggi Belanda dan Reclassering Nederland (Nederlands Probation Service) di kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

2. Empat pasar tampilan baru di Jakarta diresmikan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo meresmikan empat pasar dengan penampilan baru pada Kamis ini.

Empat pasar yang diresmikan itu, yakni Pasar Cipinang Kebembem, Pasar Sawah Barat, Pasar Tanah Tinggi Poncol dan Pasar Tebet Barat, secara simbolis dilaksanakan di Pasar Cipinang Kebembem.
Selengkapnya di sini

3. Pekerja Jembatan Cinta dapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Sebanyak 58 pekerja renovasi Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan mendapat jaminan perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Para pekerja mendapat perlindungan ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka diikutsertakan ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan dari pihak kontraktor," kata Kepala Seksi Pencahayaan Kota Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu Wibi Abdi yang juga menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pekerjaan Renovasi Jembatan Cinta dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

4. Tak ada nakes yang kelelahan selama pandemi

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan tidak ada tenaga kesehatan yang mengalami kelelahan mental selama pandemi COVID-19 melanda Ibu Kota berkat layanan pendampingan psikolog klinis yang kerap dilakukan.

"Sejauh ini tidak ada tenaga kesehatan yang mengalami gangguan mental atau kejiwaan ringan hingga berat," kata Kepala Bidang Kepala Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Dwi Oktavia di Jakarta, Kamis.
Selengkapnya di sini

5. Pemkot Jakbar berikan fasilitas khitanan gratis untuk anak yatim

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) memberikan fasilitas khitanan gratis untuk anak yatim di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis.

Kegiatan ini dilakukan jajaran Pemkot dalam rangka memperingati Hari Lebaran Anak Yatim pada 10 Muharam.
Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022