Jakarta (ANTARA) - Spotify menghadirkan fitur untuk membuat playlist berdasarkan dengan gaya berpakaian dengan nama fitur "Get Ready With Music".

Dalam keterangan Spotify pada Jumat, Get Ready With Music dijanjikan dapat memberikan pengalaman interaktif dan menyenangkan bagi penggunanya lewat permainan kuis sehingga bisa didapatkan playlist terinspirasi dari tekstur, warna, hingga nuansa pakaian pengguna.

"Mulai dari bersiap-siap untuk pergi bersenang-senang di malam hari, berolahraga, atau pergi makan malam bersama teman, Spotify membantu pendengarnya memiliki soundtrack untuk setiap rutinitas “GRWM” (get ready with me) mereka, apa pun acaranya," kata Spotify mengenai fitur terbarunya tersebut.

Baca juga: Spotify akan hadirkan "audiobooks" dalam layanannya

Adapun untuk anda yang tertarik memanfaatkan fitur tersebut berikut cara untuk mencoba "Get Ready With Music".

Pertama, pastikan versi terbaru dari aplikasi Spotify sudah dipasang di ponsel anda.

Lalu anda bisa mengunjungi situs web https://spotify.com/getreadywithmusic melalui perangkat seluler anda (situs web ini tersedia pada iOS dan Android).

Selanjutnya, jawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan agar Spotify bisa mengetahui nuansa pakaian anda.

Tidak hanya gaya berpakaian, anda akan berbagi tentang kegiatan apa dipersiapkan dan menjawab deskripsi warna serta tekstur pakaian anda.

Selanjutnya anda harus mengunggah foto ketika berpakaian tersebut untuk dijadikan sampul dari playlist baru.

Terakhir, setelah diproses anda akan mendapatkan playlist yang dipersonalisasi serta sesuai dengan gaya pakaian hari itu lengkap dengan custom sampul playlist-nya.

Playlist itu bisa bertambah sesuai dengan jumlah penggunaan fitur "Get Ready With Music", anda juga bisa membuka ulang playlist yang sudah dibuat lewat "Music Closet".

Baca juga: Spotify buat dewan khusus tangani konten berbahaya

Baca juga: Spotify luncurkan toko buku audio di AS

Baca juga: Spotify uji coba fitur pembelian tiket konser

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022