Laporan dari Kuala Lumpur

Garuda Indonesia akan tambah penerbangan ke Kuala Lumpur

Garuda Indonesia akan tambah penerbangan ke Kuala Lumpur

Country Manager Malaysia PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Fredrik Kasiepo (kiri) di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Sepang, Malaysia, Kamis (22/9/2022). (ANTARA/HO-Garuda Indonesia)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Garuda Indonesia akan menambah frekuensi penerbangan per pekan dari dan ke Kuala Lumpur mulai 27 September 2022, kata Country Manager Malaysia Garuda Indonesia Fredrik Kasiepo di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Jumat.

“Penambahan jadwal dikarenakan permintaan dari pelanggan, baik penumpang dan kargo,” kata Fredrik.

Garuda akan menambah hari pelayanan penerbangan langsung Jakarta-Kuala Lumpur dan rute sebaliknya, sehingga maskapai nasional RI itu akan beroperasi setiap Selasa, Kamis dan Minggu.

Saat ini, Garuda Indonesia melayani satu jadwal penerbangan langsung Jakarta-Kuala Lumpur dan sebaliknya, setiap Kamis dan Minggu.

Dari Jakarta, pesawat dengan nomor penerbangan GA820 berangkat pada pukul 08.30 WIB dan sampai di Kuala Lumpur pukul 11.50 waktu setempat (10.50 WIB).

Dari Kuala Lumpur, pesawat bernomor penerbangan GA821 berangkat pada pukul 12.50 waktu setempat (11.50 WIB) dan tiba di Jakarta pada pukul 14.00 WIB.

Dia juga mengatakan bahwa Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya, Citilink, juga melayani penerbangan pergi-pulang Kuala Lumpur-Jakarta dan Penang-Kualanamu Medan setiap hari.

“Tentunya (operasional penerbangan dijalankan) dengan tetap memperhatikan dan menjaga protokol kesehatan,” ujar dia.


Baca juga: Kemenkeu perkirakan Garuda Indonesia akan mencatatkan laba mulai 2022
Baca juga: Sandiaga: Sejumlah maskapai asing buka penerbangan langsung ke RI

 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar