KBRI Islamabad galang dana bagi korban banjir bandang di Pakistan

KBRI Islamabad galang dana bagi korban banjir bandang di Pakistan

Kedutaan Besar RI di Islamabad menyalurkan bantuan logistik untuk korban banjir bandang di Pakistan melalui Kelompok Bulan Sabit Merah Pakistan (PRCS). ANTARA/HO-KBRI Islamabad/am.

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Islamabad, Pakistan, menggalang dana sumbangan untuk membantu para korban banjir bandang di negara itu.

Penggalangan dana tersebut merupakan bentuk solidaritas dan simpati rakyat Indonesia kepada korban banjir Pakistan, kata Duta Besar RI untuk Pakistan Adam M. Tugio seperti dikutip dalam keterangan dari KBRI Islamabad, Jumat.

Acara penggalangan dana itu dihadiri oleh para istri dari kepala-kepala perwakilan asing di Pakistan, pengusaha restoran di Islamabad, anggota KADIN setempat, para sahabat dan diaspora Indonesia di Pakistan.

Acara itu didukung oleh Waheed Group, kelapa sawit terbesar di Pakistan.

Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar 5.353 dolar AS (sekitar Rp80,45 juta) dari diaspora Indonesia dan sebesar 1.300 dolar AS (sekitar Rp19,53 juta) dari para tamu.

Dana bantuan kemanusiaan tersebut disampaikan kepada Kelompok Bulan Sabit Merah Pakistan (PRCS).

KBRI juga menyalurkan bantuan logistik berupa tenda, jaring nyamuk dan paket makanan dari Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Pakistan serta dua unit alat donor darah.

Banjir bandang di Pakistan telah merenggut sekitar 1.600 jiwa serta merusak lahan pertanian, infrastruktur jalan, jembatan, gedung dan sekolah. Bencana itu juga telah menghanyutkan hampir sepertiga wilayah Pakistan.

Baca juga: KBRI: Tidak ada WNI korban bencana banjir di Pakistan
Baca juga: KBRI gelar malam apresiasi untuk pengusaha Pakistan

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar