Hsinchu, Taiwan (ANTARA/Business Wire)- Pada 20 Agustus, Kantor Persiapan Tsing Hua University Hospital secara resmi dibuka di Gedung Xinkong di Depot Qingpu Taoyuan Metro Corporation, yang hanya berjarak satu stasiun MRT dari lokasi Rumah Sakit tersebut akan dibangun.

Logo National Tsing Hua University

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220922005421/en/

NTHU dan Pemerintah Kota Taoyuan telah menandatangani letter of intent yang menguraikan rencana mereka untuk bersama-sama mendirikan pusat medis kelas dunia yang akan melayani masyarakat setempat; rencana tersebut juga mencakup bantuan dalam pelatihan guru bilingual dan dukungan untuk pendidikan sains dan pendidikan eksperimental di taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan sekolah menengah Taoyuan.

Kantor Persiapan ini diresmikan oleh walikota Taoyuan City Cheng Wen-tsan dan presiden NTHU W. John Kao.

Walikota Cheng telah memainkan peran kunci dalam tahap awal proyek Rumah Sakit ini. Ia menunjukkan bahwa Taiwan pandai dalam elektronik dan perawatan medis, yang keduanya diajarkan di NTHU, dan itulah sebabnya ia menjadi pendukung setia NTHU melalui semua kesulitan yang muncul dalam tahap perencanaan.

Cheng menekankan bahwa hanya perlu sepuluh menit bagi ambulans untuk pergi dari Bandara Internasional Taoyuan ke ruang gawat darurat di rumah sakit baru; dan bahwa selain bedah kosmetik dan pemeriksaan kesehatan, Rumah Sakit juga akan memberikan perawatan kritis dan terapi penangkapan neutron boron (BNCT).

Lebih dari itu, RS tersebut diharapkan menjadi pusat terdepan dalam pengembangan teknologi regenerasi sel yang canggih.

Presiden Kao mengatakan bahwa ini adalah hari yang sangat penting bagi NTHU, karena sekolah tersebut telah lama mengarahkan pandangannya pada pendidikan kedokteran, dan sekarang mimpi itu akhirnya menjadi kenyataan, dengan mencatat bahwa “Hari ini adalah tonggak baru dalam perjalanan 50 kilometer ini. dari NTHU ke Taoyuan, yang telah berlangsung selama 66 tahun.”

Kao juga mencatat bahwa tahun ini dapat dilihat sebagai “tahun kedokteran” di NTHU, karena mahasiswa kedokteran angkatan pertama baru-baru ini terdaftar.

Rumah Sakit ini akan berlokasi di dekat Stasiun Hengshan (A16) dari jalur MRT Bandara, di sebidang tanah yang disediakan oleh Kota Taoyuan. Luas persil adalah 7,2 hektar, di mana 5 hektar akan digunakan untuk Rumah Sakit itu sendiri, sedangkan 2,2 hektar sisanya akan digunakan untuk fasilitas pengajaran dan penelitian yang berafiliasi.

Wakil presiden senior NTHU Lyu Ping-chiang mengatakan bahwa perjanjian BOT akan diselesaikan pada akhir tahun ini, dan konstruksi akan dimulai tahun depan, segera setelah paket tersebut ditransfer. Rumah Sakit ini diharapkan akan selesai pada akhir tahun 2027 dan dibuka pada tahun 2028.

Rumah Sakit ini awalnya akan memiliki 200 tempat tidur perawatan akut umum, ditambah unit perawatan intensif, unit perawatan pernapasan, ruang isolasi tekanan negatif, dan unit psikiatri untuk pasien rawat inap dan rawat jalan, yang semuanya akan diperluas secara bertahap selama beberapa tahun ke mencapai total kapasitas 910 tempat tidur.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220922005421/en/

Kontak
Holly Hsueh
NTHU
(886)3-5162006

Sumber: National Tsing Hua University

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022