Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Pesanggrahan, Jakarta Selatan, membagikan bantuan sosial berupa sembako sebagai bentuk kepedulian untuk warga yang terdampak penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) di wilayah itu.

"Kami membagikan bansos sebagai wujud empati pada masyarakat yang terdampak langsung dari kenaikan harga BBM," kata
Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pesanggrahan, Kompol Nazirwan saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Nazirwan mengatakan, pihaknya setiap hari membagikan sebanyak 30 paket untuk warga yang membutuhkan.

Nazirwan beserta jajarannya mengaku rutin membagikan bantuan sosial dengan sasaran lansia hingga warga di pemukiman kumuh (slump area).

Paket ini terdiri dari 5 kilogram (kg) beras, minyak goreng, gula dan mi instan yang dibagikan untuk memenuhi kebutuhan warga.

"Aksi ini bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak kenaikan harga BBM," tuturnya.

Baca juga: Polsek Pasar Minggu bagikan sembako ke warga terdampak kenaikan BBM
Baca juga: Ojek daring terima bantuan sembako dari Polsek Pasar Rebo

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan membagikan sebanyak 250 paket sembako yang merupakan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga BBM di kawasan Muara, Tanjung Barat, Jagakarsa.

"Kami melakukan bakti sosial bersama rekan-rekan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), mahasiswa Universitas Indraprasta (Unindra), dan juga elemen masyarakat lainnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan saat ditemui, Jakarta, Jumat.

Irsan menuturkan sasaran penerima manfaat bantuan sosial tersebut adalah ojek daring, sopir angkot dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Pihaknya akan berkesinambungan setiap hari melakukan kegiatan ini di 10 titik kegiatan dalam waktu berbeda dengan membagikan ratusan bantuan sosial berupa sembako.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022