Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan tambahan rute baru penerbangan domestik dari Lombok-Surabaya yang dioperasikan maskapai Super Air Jet.

"Rute penerbangan baru Lombok-Surabaya (PP) dibuka setiap hari," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Arif Haryanto di Praya, Jumat.

Ia mengatakan, penerbangan Lombok-Surabaya yang mulai dibuka hari ini (Red"23 September) tersebut menggunakan pesawat tipe Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.
​​​​​​
Super Air Jet IU-718 IU-717 berangkat dari Lombok (LOP) pukul 06.30 Wita dan dijadwalkan tiba di Surabaya (SUB) pukul 06.35 WIB. Sedangkan Super Air Jet IU-718 berangkat dari Surabaya (SUB) pukul 15.45 WIB, dijadwalkan tiba di Lombok (LOP) pukul 17.45 Wita," katanya.

"Rute penebangan domestik yang dilayani di Bandara Lombok yakni Jakarta, Surabaya, Bali, Sumbawa Besar, Bima dan rute penerbangan Internasional Kuala Lumpur," katanya.

Baca juga: Mulai hari ini, Bandara Lombok terapkan syarat vaksin booster

Jam pelayanan operasional di Bandara Lombok telah ditambah menjadi 14 jam dari sebelumnya beroperasi dari jam 06.00 Wita hingga 17.00 Wita atau 9 Jam.

"Waktu operasional Bandara Lombok berubah menjadi 06.00 Wita hingga 20.00 Wita atau 14 Jam," katanya.

Penambahan jam operasional tersebut dilakukan, karena adanya penambahan penerbangan dari maskapai Super Air Jet dengan rute penerbangan dari Lombok-Jakarta dan Surabaya. Dengan adanya penambahan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pelayanan penerbangan kepada masyarakat atau wisatawan.

"Semoga ini bisa meningkatkan jumlah pergerakan penumpang di Bandara Lombok. Rata-rata jumlah penumpang di bandara saat ini mencapai 5000 -6000 penumpang per hari," katanya.

Baca juga: Logistik MXGP Samota mulai berdatangan di Bandara Lombok

Selain itu, Bandara Lombok juga masih membuka sentra vaksinasi booster atau penguat bagi penumpang pesawat dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada para penumpang dan mendukung program pemerintah.

"Layanan khusus vaksin booster ini dibuka mulai pukul 09.00 Wita-14.00 Wita di area lobi keberangkatan Bandara Lombok," katanya.

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022