Moto2

Pertamina Mandalika amankan jasa Dalla Porta untuk Moto2 2023-2024

Pertamina Mandalika amankan jasa Dalla Porta untuk Moto2 2023-2024

Ilustrasi - Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder memacu kecepatan sepeda motornya di depan pembalap Speedup Racing Fermin Aldeguer saat sesi latihan bebas 2 Moto2 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/hp.

Jakarta (ANTARA) - Tim Pertamina Mandalika SAG pada Jumat resmi mengamankan jasa Lorenzo Dalla Porta untuk mengarungi musim Kejuaraan Dunia Moto2 2023-2024.

Dalla Porta mengisi bangku yang ditinggalkan Gabriel Rodrigo yang pada bulan ini memutuskan untuk pensiun dari dunia balap.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini. Saya tahu ini adalah salah satu yang terbaik di kategori ini," kata Dalla Porta dalam unggahan SAG team di media sosial.

"Saya akan mengerahkan segalanya untuk mendapat hasil yang baik karena saya tahu ini adalah tujuan bersama.

"Saya telah tiga tahun di Moto2 dan sekarang saatnya telah tiba bagi saya bertarung untuk tujuan yang lebih besar dan saya merasa terhormat bisa melakukan itu dengan tim ini."

Baca juga: Gabriel Rodrigo putuskan pensiun membalap

Pebalap Italia itu menjalani debut di kelas Moto3 sebagai pengganti Isaac Viñales di tim Husqvarna Factory.

Meniti karier di kelas ringan, Dalla Porta merasakan kesuksesan pada 2019 ketika ia merebut gelar juara dunia Moto3 sebelum dipromosikan ke kelas Moto2 membela tim Italtrans Racing.

Di tahun ketiganya di Moto2, Dalla Porta saat ini menghuni peringkat 22 dengan koleksi 14 poin.

Kepala tim SAG Racing Eduardo Perales mengungkapkan sejak Rodrigo memutuskan pensiun karena alasan kondisi fisiknya, tim asal Spanyol yang menggandeng perusahaan tambang dan minyak nasional Pertamina sebagai sponsor titelnya itu mendapat berbagai tawaran dari pebalap yang ingin mengisi bangku yang ditinggalkan sang pebalap Argentina.

"Setelah dengan seksama menilai berbagai tawaran itu, kami memilih Lorenzo Dalla Porta, karena pengalamannya yang luar biasa di kategori Moto2 dan juga karena dia juara dunia Moto3," kata Perales.

"Dia adalah pebalap berpengalaman dan berpotensi, yang beberapa tahun ini diliputi cedera tapi ia sudah pulih. Dia menjadi tumpuan tim ini dan kami tahu kami akan tampil baik."

Dalla Porta akan berjuang bersama Bo Bendsneyder, pebalap Belanda berdarah Indonesia, yang kontraknya dengan tim SAG telah diperpanjang hingga musim 2023.

Baca juga: Bendsneyder kemas poin di Mandalika, Chantra raih kemenangan perdana
Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team siapkan kejutan visual spesial Moto2

Baca juga: Tim Pertamina Mandalika dorong pebalap Indonesia ke Moto2 2022

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar