Alasan "Keluarga Cemara" kini hadir dalam bentuk "series"

Alasan "Keluarga Cemara" kini hadir dalam bentuk "series"

Poster serial “Keluarga Cemara The Series” (ANTARA/instagram/filmkeluargacemara)

Jakarta (ANTARA) - Produser menjelaskan alasannya menghadirkan “Keluarga Cemara” dalam bentuk series adalah karena ingin membuat IP ini menjadi berkelanjutan.

“Kenapa bukan film kenapa jadi series, ini bentuk daripada extended universe. Karena IP itu kita bangun kondisi dan ekspektasinya adalah membuat film itu menjadi sustainable," kata Anggia Kharisma selaku Produser saat dijumpai di Grand Hyatt, Jakarta Selatan, Jumat.

"Ketika IP itu harus menjadi sesuatu yang sustainable, maka begitu kita menggarap IP-nya ruang kita untuk men-develop dan bercerita itu tentu ada banyak sekali. Salah satunya adalah bukan dengan film tapi series," sambungnya.

Lebih lanjut, Anggia juga menyampaikan alasannya tertarik mengangkat cerita “Keluarga Cemara” menjadi sebuah series. Sebab, tontonan yang menarik untuk anak dan keluarga masih sangat kurang di Indonesia. Sehingga dia ingin menghadirkan sebuah series yang dapat dinikmati anak-anak hingga orang tua.

"Kenapa menurut saya ini menarik untuk jadi series karena saya merasa tontonan untuk anak dan keluarga di Indonesia tuh sangat kurang. Berdasarkan sebuah riset yang pernah saya baca, hanya 0,7 persen yang menarik untuk ditonton oleh anak dan keluarga," jelas Anggia.

"Jadi saya harap dengan hadirnya sebuah series keluarga cemara ini menjadi tontonan yang kekinian. Bukan hanya memiliki ruang diskusi, tapi juga punya kesadaran bagaimana kita bertumbuh," tambahnya.

Selain itu, dia juga mengatakan visi dan idealisme dari “Keluarga Cemara” sangat cocok dengan Disney+ Hotstar. Oleh sebab itu, pihaknya percaya karya mereka dapat diterima oleh penonton nantinya.

"Untuk bisnisnya sendiri saya yakin OTT di Indonesia itu sudah banyak banget. Tapi yang saya percaya visionnya, idealisme yang kita tumbuhkan di dalam Keluarga Cemara itu ternyata sangat kawin dengan Disney. Dan itu yang membuat kami percaya bahwa karya kami tuh diterima dengan sangat baik oleh para penonton nantinya," ujar Anggia.

"Saya percaya Disney+ Hotstar merasa bahwa market Indonesia adalah market yang luas, yang punya banyak variabel. Dengan kontradiksi yang terjadi di dalam Indonesia gitu ya, tidak pernah ada cerita, yang mengangkat cerita keluarga justru di bukan kota besar," lanjutnya.

Terakhir, Anggia berharap hadirnya “Keluarga Cemara The Series” di platform Disney+ Hotstar bisa menyadarkan bahwa selalu ada harapan dalam setiap keluarga di Indonesia.

"Saya harap hadirnya "Keluarga Cemara The Series" di Disney+ Hotstar bisa membuka ruang-ruang dimana kami paham bahwa selalu ada harapan di setiap keluarga Indonesia," pungkasnya.



Baca juga: "Keluarga Cemara The Series" siap tayang besok di Disney+ Hotstar

Baca juga: "Keluarga Cemara The Series" tayang 24 September 2022

Baca juga: Adhisty Zara menahan tangis saat berakting dengan Nirina Zubir


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar