IKN merupakan proyek yang bersifat berkesinambungan dan jangka panjang sehingga bisa memberikan keuntungan bagi emiten BUMN Karya dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan IKN
Jakarta (ANTARA) - Analis emiten dari Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji Gusta mengatakan proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara memberikan keuntungan bagi BUMN-BUMN Karya seperti Wijaya Karya (WIKA).

"IKN merupakan proyek yang bersifat berkesinambungan dan jangka panjang sehingga bisa memberikan keuntungan bagi emiten BUMN Karya dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan IKN," ujar Nafan Aji Gusta saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

BUMN berkomitmen dalam rangka mendukung proyek pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

Analis yang juga menjabat sebagai Senior Investment Information itu mengatakan secara jangka panjang selama proyek IKN terus berjalan, maka bisa membantu dalam mendatangkan katalis positif bagi emiten BUMN Karya seperti WIKA.

Dia juga berharap proyek IKN bisa terus berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan berkesinambungan sampai dengan tahun 2045.

Baca juga: Pengamat: Proyek IKN jadi magnet yang perlu dioptimalkan BUMN karya

Sebelumnya WIKA meraih dua proyek untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur yakni proyek Jalan Tol Kariangau - Simpang Tempadung dan hunian untuk pekerja.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito mengatakan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melelang beberapa paket pekerjaan, dimana ada yang sudah tandatangan kontrak dan sebagian besar lainnya dalam proses lelang.

Proyek IKN menjadi daya tarik bagi WIKA sebagai pelaku usaha konstruksi. Terkait dengan persiapan, lanjutnya, WIKA telah mempersiapkan diri sangat baik di IKN mulai dari kantor yang ada di Kalimantan Timur.

Kemudian WIKA juga mempunyai pengalaman dalam pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda sepanjang kurang lebih 90 km, sehingga WIKA mengetahui persis kondisi yang ada di sekitar IKN.

Baca juga: WIKA raih dua proyek untuk pembangunan IKN Nusantara
Baca juga: Wika Gedung siap berpartisipasi bangun IKN di Kalimantan Timur

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022