Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro berharap para pemain bisa mengaplikasikan hasil TC (training camp) yang telah digelar selama lima hari di Maleber, Cianjur, Jawa Barat.

Tercatat lima hari sudah skuad Bhayangkara FC melakoni TC. Tak hanya berlatih, akan tetapi mempererat chemistry antarpemain juga menjadi tujuan utama.

"Saya lihat dari training camp di Maleber, psikis pemain bisa kembali terangkat. Mereka bisa menangkap beberapa materi latihan," kata Widodo, melalui laman resmi klub, Jumat.

Yang tak kalah penting, pemain bisa lebih "fresh" menjelang kembali diputarnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Baca juga: Bhayangkara FC manfaatkan TC untuk dongkrak performa tim

"Dan terpenting mereka tetap berjuang di dalam latihan. Dan tentu saya berharap bisa diaplikasikan di kompetisi nanti," ujar Widodo.

Skuad berjuluk The Guardians itu memang harus segera bangkit, mengingat saat ini masih tercecer di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan koleksi sembilan poin.

Sembilan poin itu dihasilkan Bhayangkara FC dari dua kali menang, tiga imbang, dan enam kali menelan kekalahan.

"Kita harus berbenah dan cepat beradaptasi untuk mengambil hal positif ke depan," kata eks striker timnas Indonesia tersebut.

Baca juga: Bhayangkara FC gelar TC di Cianjur perbaiki performa

"Situasi dan suasana yang terjadi juga sangat bagus. Tentu saya berharap, tidak usah terlalu lama memikirkan apa yang sudah kita lewati. Akan tetapi bagaimana caranya bisa menatap ke depan," tambah Widodo.

Selepas training camp di Cianjur yang berakhir Jumat ini, skuad Bhayangkara FC akan kembali menjalani latihan rutin mulai Senin (26/9) mendatang sebagai persiapan menjelang laga away ke markas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, 2 Oktober 2022.

Bisa meraih angka di maskas Mahesa Jenar, jelas jadi bidikan Bhayangkara karena raihan poin bisa mengangkat mental bertanding tim, selain tentu juga bisa mendongkrak posisi Bhayangkara FC kembali ke papan atas.

Baca juga: Borneo FC bertekad cari poin dari laga versus Bhayangkara FC

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022