Jakarta (ANTARA) - Wakil tuan rumah mendominasi semifinal turnamen bulu tangkis Indonesia International Series 2022 yang bakal berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (24/9).

Bahkan, empat dari lima sektor yang dipertandingkan dapat dipastikan menjadi milik pebulu tangkis Indonesia. Sebab, slot babak empat besar di nomor tunggal putra dan putri, ganda putra serta campuran diisi oleh wakil tuan rumah.

Dari sektor tunggal putra, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay bakal berhadapan dengan Alwi Farhan, sementara Panji Ahmad Maulana melawan Iqbal Diaz Syahputra.

Semua wakil Indonesia pun mengatakan akan memberikan yang terbaik. Misalnya Alwi yang melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Jepang, Keita Makino di perempat final, Jumat, dengan skor 21-10, 21-13.

Baca juga: Indonesia pastikan satu gelar Indonesia International Series 2022

"Besok lawan Bang (Ikhsan) Rumbay, saya harus mendorong diri saya untuk tidak mau kalah. Jiwa pantang menyerahnya harus dikeluarkan. Dia senior saya, mungkin akan ada beban tersendiri. Sementara saya akan mencoba bermain nothing to lose," ujar Alwi.

Pada sektor tunggal putri, pertandingan semifinal akan terjadi antara Saifi Rizka Nurhidayah melawan Stephanie Widjaja dan Mutiara Ayu Puspitasari berhadapan Sri Fatmawati.

Kemudian ganda putra Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso menghadapi M. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo.

Selain itu ada juga Raymon Indra/Daniel Edgar Marvino yang menghadapi Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto.

Pertandingan tak kalah sengit juga diprediksi terjadi pada sektor ganda campuran. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang berstatus unggulan pertama ditantang Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Baca juga: 214 atlet ramaikan Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta

Sementara M. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti yang debut sebagai pasangan berhadapan dengan unggulan dua Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Terakhir pada sektor ganda putri, Indonesia juga mendominasi tiga tempat di semifinal.

Marsheilla Gischa Islami/Salli Lin bakal berebut tiket final melawan rekan senegara Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa.

Sementara Ririn Amelia/Virni Putri bakal berhadapan dengan ganda putri asal Taiwan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min.

Pertandingan semifinal Indonesia International Series 2022 dijadwalkan mulai bergulir esok, pukul 12:00 WIB.

Baca juga: GOR Amongrogo siap jadi venue Indonesia International Challenge 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022