Jakarta (ANTARA) - Fitur "playlist" musik baru Spotify dihadirkan, Jepang izinkan wisatawan masuk bebas visa bulan depan hingga komentar Adhisty Zara yang mengakui cocok dengan karakter Euis dalam "Keluarga Cemara", menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Jumat (23/9).

Berikut berita selengkapnya:

1. Spotify hadirkan fitur buat "playlist" musik sesuai gaya berpakaian

Jakarta (ANTARA) - Spotify menghadirkan fitur untuk membuat playlist berdasarkan dengan gaya berpakaian dengan nama fitur "Get Ready With Music".

Dalam keterangan Spotify pada Jumat, Get Ready With Music dijanjikan dapat memberikan pengalaman interaktif dan menyenangkan bagi penggunanya lewat permainan kuis sehingga bisa didapatkan playlist terinspirasi dari tekstur, warna, hingga nuansa pakaian pengguna.

2. CRRC China luncurkan kereta maglev berkecepatan 600 km/jam di Berlin

Berlin (ANTARA) - Pembuat kereta api terkemuka China, CRRC telah merilis kereta maglev berkecepatan tinggi di InnoTrans, pameran perdagangan industri kereta api di Berlin, Jerman.

Kereta maglev tersebut mampu mencapai kecepatan maksimum 600 km/jam, lapor Xinhua pada Jumat (23/9).

3. Prada bawa kesederhanaan dan kontras di panggung Milan Fashion Week

Jakarta (ANTARA) - Kesederhanaan dan kontras adalah tema utama di acara catwalk Prada di Pekan Mode Milan (Milan Fashion Week) pada hari Kamis (22/9) waktu setempat.

Reuters melaporkan rumah mode asal Italia tersebut menanggalkan "komplikasi yang tidak perlu" dalam koleksi pakaian wanita terbarunya.

4. Jepang izinkan wisatawan masuk bebas visa mulai 11 Oktober

Jakarta (ANTARA) - Jepang akan mengizinkan pelancong individu memasuki negara itu tanpa visa mulai 11 Oktober, Perdana Menteri Fumio Kishida mengumumkan pada hari Kamis (22/9) di New York, menurut laporan oleh Nikkei.

"Kami akan menghapus batasan jumlah orang yang memasuki negara, dan akan melanjutkan menerima perjalanan individu dan perjalanan bebas visa," kata Kishida.

5. Adhisty Zara akui cocok dengan karakter Euis serial "Keluarga Cemara"

Jakarta (ANTARA) - Kembali mengulang perannya sebagai Euis dalam serial “Keluarga Cemara The Series”, Adhisty Zara mengaku bahwa karakter yang dia mainkan mirip dengan pribadi aslinya.

“Agak mirip pribadinya sama aku. Melekat banget ya. Jadi kalau Euis sendiri memang ada sedikit perubahan. Perubahannya juga lebih ke remaja SMA saja. Kalau dulu kan anak-anak SMP yang masih nggak tahu maunya apa,” ungkap Zara saat dijumpai di Jakarta Selatan, Jumat.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022