Jumlah personel yang kami turunkan jumlahnya ribuan.
Bandung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menggelar pengamanan berlapis untuk laga FIFA Matchday antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia menghadapi Timnas Curacao, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pengamanan nantinya terbagi ke dalam sejumlah ring untuk mengantisipasi adanya warga yang tak memiliki tiket.

"Memang pengamanannya dilaksanakan oleh Polrestabes Bandung, tetapi kami back up. Jumlah personel yang kami turunkan jumlahnya ribuan," kata Ibrahim, di Bandung, Sabtu.

Adapun syarat menonton laga timnas tersebut, para penonton wajib sudah melakukan vaksin penguat bagi yang berusia 18 tahun ke atas. Sedangkan bagi yang berusia 18 tahun ke bawah, harus sudah melakukan vaksin hingga dosis kedua.

Menurut Ibrahim, syarat bagi para penonton terkait vaksin itu sudah berlaku ketika melakukan pembelian tiket secara daring, sehingga penonton yang belum melakukan vaksinasi COVID-19 pun bakal terseleksi ketika melakukan pembelian tiket.

Dia pun mengimbau kepada para penonton untuk menerapkan protokol kesehatan dan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung.

"Jadi para penonton itu diharapkan menonton dan mencari kesenangan tanpa ada permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat lah," kata Ibrahim.

Laga Indonesia menghadapi Curacao itu bakal berlangsung pada pukul 20.00 WIB di Stadion GBLA. Kemudian laga selanjutnya pun bakal digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (27/9).
Baca juga: Shin Tae-yong sebut laga lawan Curacao tingkatkan performa timnas
Baca juga: Curacao sebut keramahan warga Indonesia jadi motivasi hadapi timnas

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022