Padang (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri memboyong talenta muda Firman Juliansyah dalam skuad 21 pemain yang akan menjalani tur Sumatera Utara untuk dua laga tandang Liga 2 Indonesia Grup Barat menghadapi PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang.

Kepercayaan itu tentu tidak lepas dari aksi Firman yang tampil baik saat Semen Padang melumat Perserang Serang 5-0 di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (22/9) kemarin. Baru masuk pada babak kedua, Firman turut menyumbangkan satu assist dan satu gol dalam kemenangaan tersebut.

Ini akan jadi kali pertama Firman ikut dalam skuad tandang Semen Padang, setelah sebelumnya ia tidak ambil bagian saat Tim Kabau Sirah menyambangi markas PSPS Riau dan Sriwijaya FC di awal musim.

"Kita berangkat ke Medan membawa 21 pemain dan target kita tentunya ingin membawa pulang poin dari tur kali ini. Kita ingin mendapatkan minimal empat poin disini, syukur-syukur bisa membawa pulang dua kemenangan," kata Delfiadri di Padang, Sumatera Barat, Sabtu.

Baca juga: Semen Padang tumbangkan Perserang lima gol tanpa balas

Delfiadri mengakui tur tandang kali ini akan cukup berat, terlebih mereka harus menghadapi PSMS yang mantap di puncak klasemen sementara Grup Barat.

Kendati demikian pelatih berusia 55 tahun itu meyakini dengan fokus, kerja keras dan semangat juang yang tinggi Semen Padang akan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kita akan berusaha meraih poin penuh semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kita," katanya.

Berkenaan dengan laga kontra PSMS, Delfiadri meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai semua pemain lawan khususnya Ahmad Bustomi yang disebutnya sebagai otak permainan Tim Ayam Kinantan.

"Kita tahu PSMS bermain di kandangnya, kita minta semua pemain fokus dan mewaspadai semua pemain lawan. Apalagi ada nama Ahmad Bustomi yang kita lihat jadi otak permainan mereka. Namun, segala sesuatu bisa terjadi dengan tekad dan perjuangan kita akan mencuri poin disana," kata dia.

Delfiadri juga memohon doa dan dukungan dari seluruh pendukung tim Semen Padang FC agar perjuangan tim mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

Meski memboyong Firman, Delfiadri memutuskan gelandang senior Rudi, Genta Alparedo yang belum sepenuhnya pulih dari cedera, serta beberapa beberapa pemain lokal Sumbar seperti Agung, Hanif, Rori, Wiranto dan Muhammad Zaky.

Baca juga: SPFC semakin percaya diri hadapi PSMS Medan seusai taklukkan Perserang

Semen Padang akan menantang PSMS di Stadion Teladan, Medan, pada Senin (26/9) sebelum melanjutkan tur Sumut menghadapi PSDS di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, empat hari berselang.

Berikut daftar skuad 21 pemain yang dibawa Semen Padang untuk tur Sumut:

Kiper: Samuel Reimas dan Iqbal Bachtiar.

Bek: Aldo Claudio, Agus Nova, Andika Kurniawan, Wiganda Pradika, Yoga Noviandre, Zulkifli Kosepa, dan Finno Andrianas.

Gelandang: Rosad Setiawan, Dwi Andika Cakra Yudha, Dwi Geno Noviansyah, Firman Juliansyah, dan Vendry Mofu.

Penyerang: Aulia Hidayat, Putra Chaniago, Pandi Lestaluhu, Naufal Rahmanda, Drey Buyung Panyalay, Muhammad Sanjaya, dan Silvio Escobar.

Baca juga: Klasemen Liga 2 selepas Persijap dongkel Bekasi City dari pucuk Tengah
Baca juga: Top skor Liga 2: Zulham Zamrun paling subur dengan lima gol

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022