Tangerang (ANTARA) - Grup idola K-pop SEVENTEEN tetap menjadikan "HOT" sebagai lagu pembuka konser mereka bertajuk "[BE THE SUN] -JAKARTA" yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang pada Sabtu malam ini.

Lagu ini juga menjadi pembuka konser mereka di Seoul pada Juni lalu dan kawasan Amerika Utara pada Agustus 2022.

Sebanyak 13 personel grup yakni Vernon, Mingyu, Wonwoo, S.Coups, Woozi, DK, Seungkwan, Jeonghan, Joshua, Dino, The8, Jun dan Hoshi muncul di atas panggung sekitar pukul 18.35 WIB, mengenakan busana serba hitam.

Baca juga: SEVENTEEN tampil penuh warna untuk album "SECTOR 17"

Setelah berpose sesaat, mereka melantunkan baris-baris lirik lagu "HOT" yang menjadi bagian dalam album keempat berjudul "Face the Sun", dirilis tahun 2022.

Koreografi energik sesuai ritme lagu berpadu tata cahaya dan efek di layar besar dengan nuansa merah dan oranye menjadi pendukung penampilan pembuka SEVENTEEN itu. Panggung seakan menyala dengan efek itu.

Kemunculan mereka untuk penampilan kali pertama di Indonesia sejak pandemi COVID-19 melanda ini disambut para penggemar SEVENTEEN atau CARAT dengan semangat sekuat tenaga.

Kali terakhir SEVENTEEN bersua CARAT Indonesia yakni pada konser "Ode to You" di Istora Senayan, Jakarta pada November 2019.

Tur konser, “[BE THE SUN] -JAKARTA" ini menandai kali keempat berturut-turut gelaran konser solo SEVENTEEN di Indonesia pada bulan September setelah "Ideal Cut" (2018), "Diamond Edge" (2017) dan "Ode to You" (2019).

Konser di sini dijadwalkan berlangsung hari ini dan besok, 25 September 2022. Setelah Indonesia, grup pelantun "Healing" itu akan menggelar konser serupa di Bangkok, Thailand pada 1 - 2 Oktober 2022, kemudian di Manila, Filipina pada 8 - 9 Oktober 2022 dan Singapura pada 13 Oktober 2022.

Baca juga: SEVENTEEN hadirkan album Jepang pada November

Baca juga: SEVENTEEN akan rilis single kolaborasi dengan Anne-Marie

Baca juga: Seventeen mendarat di peringkat keempat "chart" album utama Billboard

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022