Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia selama sepekan terakhir sejak Senin (19/8) hingga Sabtu (24/9) mulai dari BNPT nilai Azyumardi Azra berjasa besar dalam pencegahan terorisme hingga verifikasi parpol untuk pastikan keabsahan peserta Pemilu 2024. Berikut berita politik yang dirangkum ANTARA.

1. BNPT nilai Azyumardi Azra berjasa besar dalam

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menilai Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra (almarhum) merupakan sosok yang berjasa besar dalam upaya pencegahan terorisme di Tanah Air.

Selengkapnya baca di sini

2. Dudung dan Kasad Belanda bahas penguatan kerja sama TNI AD-AD Belanda

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Kasad Belanda Letnan Jenderal (Letjen) Martin Wijnen membahas upaya penguatan kerja sama antara TNI Angkatan Darat (AD) dan AD Belanda.

Selengkapnya baca di sini

3. Airlangga Hartarto sebut Azyumardi sosok cendekiawan berintegritas

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut sosok almarhum Ketua Dewan Pers dan juga Guru Besar UIN Jakarta Prof Azyumardi Azra sebagai cendekiawan muslim dengan integritas yang luar biasa.

Selengkapnya baca di sini

4. Presiden minta Bawaslu RI tegas lakukan tugas pengawasan pemilu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI melakukan tugas pengawasan pemilu secara tegas, termasuk dalam hal penegakan hukum berkenaan dengan pesta demokrasi lima tahunan tersebut, kata Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja.

Selengkapnya baca di sini

5. Verifikasi parpol untuk pastikan keabsahan peserta Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu telah menutup pendaftaran bagi partai politik peserta Pemilu 2024. Pada penutupan per 14 Agustus lalu tercatat 40 partai politik yang telah mendaftar.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2022