Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa menarik, terkait dengan isu perkotaan dan kebijakan Pemerintah Provinsi terjadi di DKI Jakarta sepanjang Sabtu (24/9).

Beberapa di antaranya menarik perhatian publik, yakni DKI berjanji semua lokasi prostitusi dan pembuatan jalur sepeda sepanjang 2022.

Berikut rangkumannya dan berharap bisa menemani Anda bersama keluarga di akhir pekan ini. 

1.Pemprov DKI janji tutup semua lokasi prostitusi

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berjanji menutup semua lokasi prostitusi karena praktik tersebut melanggar aturan hukum.

"Kami tidak memperkenankan adanya prostitusi di Jakarta, dimana saja, apalagi terkait anak-anak harus kami jaga," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria di Jakarta, Sabtu.

Pihaknya akan mengerahkan petugas Satpol PP termasuk instansi terkait lainnya untuk segera menutup lokasi prostitusi.

Selengkapnya bisa baca di sini


2. Pulau G untuk kepentingan publik

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan, daratan hasil reklamasi di Teluk Jakarta, yakni Pulau G sebagai zona ambang yang diarahkan untuk kepentingan publik.

"Prinsipnya semua wilayah DKI Jakarta akan kami fungsikan sebaik mungkin, semaksimal mungkin, seoptimal mungkin untuk kepentingan masyarakat Jakarta dan masyarakat Indonesia," kata Riza setelah menghadiri Musyawarah Nasional Seni Budaya Nusantara di Jakarta, Sabtu.

Meski begitu, Riza belum mengetahui rencana kawasan pulau reklamasi itu akan diarahkan sebagai kawasan permukiman. "Ini kan baru dalam pembahasan, nanti segera kami sampaikan," kata Riza.

Selengkapnya bisa baca di sini


3. Sudin Pendidikan Jaksel sosialisasikan Kurikulum Merdeka kepada PAUD

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan mulai menyosialisasikan Kurikulum Merdeka kepada para pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Meskipun belum ada aturan harus menggunakan Kurikulum Merdeka, tapi pada akhirnya itu pasti akan digunakan oleh pemerintah," kata Kasi PAUD dan Dikmas Sudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan, Ernita Napitu di Kecamatan Pasar Minggu, Sabtu.

Selengkapnya bisa baca di sini


4. DKI Jakarta bangun 196 kilometer jalur sepeda pada 2022

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada 2022 membangun jalur sepeda sepanjang 196,45 kilometer di 26 ruas jalan dengan 40,06 kilometer (km) di antaranya jalur terproteksi menggunakan tiang pembatas (stick cone) plastik.

"Pada 2022 ini, kami membangun 196,45 km di dua arah jalan, ada 40,06 km yang terproteksi, terus ada beberapa yang 'mixing' dengan kendaraan lainnya yang akan dipasang di baku jalan dan ada yang di trotoar," kata Kepala Seksi (Kasi) Rekayasa Lalu Lintas Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Hendry Sampurna saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022