Jakarta (ANTARA) - Setelah hampir satu bulan, Apple akhirnya merilis pembaruan firmware untuk AirPods Pro 2 yang diperkenalkan bersamaan dengan iPhone 14 series pada awal September 2022.

Adapun pembaruan tersebut memiliki nomor versi 5A377 dengan keterangan bahwa ada perbaikan bug serta peningkatan kinerja lainnya yang tidak dijelaskan mendetil oleh Apple.

Melansir GSM Arena, Minggu, pembaruan tersebut akan bisa didapatkan pemilik AirPods Pro 2 saat sedang mengisi daya perangkatnya.

Pembaruan juga bisa didapatkan pengguna ketika AirPods-nya tengah terhubung dengan perangkat Apple lainnya seperti iPhone, iPad, atau pun Mac.

Tidak ada cara lain untuk memasang pembaruan tersebut secara manual sehingga pengguna harus menunggu secara otomatis sampai perangkatnya tiba di earphone pengguna.

Untuk mengetahui firmware yang dimiliki sebuah AirPods, pengguna bisa mengeceknya di iPhone atau iPad dengan sistem operasi terbaru.

Adapun setelah perangkat tersebut memiliki sistem operasi terbaru, pengguna bisa membuka opsi "Pengaturan".

Lalu pengguna bisa memilih opsi lanjutan "Bluetooth" kemudian "AirPods".

Setelah itu ketuk tombol "Info Lebih Lanjut" dan gulir ke bawah ke bagian "Tentang" untuk menemukan versi firmware AirPods pengguna.

Untuk mengecek informasi versi firmware AirPods lewat Mac, pengguna bisa memilih opsi "Informasi Sistem" yang terdapat di logo Apple.

Setelah itu pilih opsi "Bluetooth" lalu lihat "AirPods" untuk mengecek firmware anda.

Baca juga: Bocoran AirPods Pro 2, punya fitur mirip AirTag

Baca juga: "SM Talent Show" buka kesempatan jadi idol plus dapat AirPods Pro


Baca juga: Apple bakal luncurkan iPhone SE generasi tiga dan Airpods Pro 2 April

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022