Jakarta (ANTARA) - Penyerang klub Liga Italia Inter Milan Romelu Lukaku dikabarkan tidak mempunyai pikiran untuk kembali ke Chelsea ketika masa peminjamannya habis pada musim panas mendatang.

Dikutip dari Football Italia, Minggu, Lukaku dikabarkan kini bahagia bersama Nerazzuri dan pihak klub diyakini siap memperpanjang peminjaman penyerang asal Belgia tersebut.

Saat ini Lukaku masih belum bisa menunjukkan tajinya kembali bersama Inter karena pemain berusia 29 tahun tersebut harus menepi akibat masalah otot dan diperkirakan bisa kembali merumput awal bulan depan.

Baca juga: Kembali ke Inter, Romelu Lukaku: Ini seperti pulang ke rumah

Lukaku akan menjalani tes medis pekan depan untuk mengetahui secara pasti kondisi fisiknya dan Inter memiliki harapan tinggi untuk segera memainkan mantan pemain Manchester United tersebut.

Pada musim ini pemain kelahiran 13 Mei 1993 itu telah memainkan tiga pertandingan untuk Inter di Liga Italia dengan sumbangan satu gol dari total 227 menit bermain.

Romelu Lukaku diketahui didatangkan Inter dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman selama satu musim penuh tanpa opsi pembelian.

Inter dikabarkan harus mengeluarkan biaya sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp187 miliar, termasuk tambahan menyangkut performa dan bonus untuk memboyong pemain kelahiran Antwrep, Belgia tersebut.

Baca juga: Romelu Lukaku bahagia sekali bisa kembali ke Milan

Selain itu, Lukaku dikabarkan siap menerima penurunan gaji sebesar 30 persen dari yang ia terima di Chelsea agar bisa berlabuh ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas lalu, sementara Inter dibantu oleh pemotongan pajak selama kesepakatan selesai pada 30 Juni.

Lukaku berharap dirinya dapat kembali mengulang sukses bersama Inter di mana pada musim 2020/21 mereka mampu keluar sebagai juara Liga Italia.

Pada musim tersebut, Lukaku tercatat tampil dalam 36 pertandingan Liga Italia dan mencatatkan 24 gol, jauh berbeda dibanding ketika ia bermain dengan Chelsea musim ini, saat mantan pemain Everton itu mencetak 8 gol dari 26 pertandingan Liga Inggris.

Baca juga: Chelsea percaya diri bisa boyong Pierre-Emerick Aubameyang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022