Saya bersyukur bisa menjadi peserta Program dari BPJS Kesehatan ini,
Gorontalo (ANTARA) - Salah seorang warga Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Nurhayati Fitria (20) mengaku sangat merasakan manfaat menjadi peserta Pogram Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

"Saya bersyukur bisa menjadi peserta Program dari BPJS Kesehatan ini," ujar Nurhayati di Gorontalo, Ahad.

Menurutnya, sudah berulang kali ia merasakan manfaat program itu, mulai dari pemeriksaan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di fasilitas kesehatan di tingkat lanjut.

"Sejak tahun 2019 sudah langsung didaftarkan dari kantor Ayah saya untuk menjadi peserta JKN-KIS, dan sejak saat itu juga merasakan bagaimana manfaatnya saat di Puskesmas dan rumah sakit," ucap Nurhayati.

Nurhayati mengungkapkan, Ia mengandalkan kepesertaan JKN-KIS miliknya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bukan tanpa alasan, karena proses yang mudah dan Ia yang saat ini tinggal berjauhan dengan keluarga nya pun, tidak harus khawatir dengan biaya pengobatan.

"Saya selalu menggunakan kartu JKN-KIS saat berobat karena mudah, ditambah saat di Puskesmas atau Rumah Sakit tidak keluar biaya, karena sudah di tanggung oleh JKN-KIS," kata dia.

Selain dirinya, anggota keluarganya yang lain pun sudah merasakan dampak manfaat dari JKN-KIS. Mulai dari pengobatan mata ayahnya yang memanfaatkan Program JKN-KIS, ibunya pun juga sudah merasakan manfaatnya untuk pengobatan nya di kala sakit.

"Bukan saya saja yang sudah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS ini, waktu ayah saya sakit mata juga terlayani dengan baik sampai sembuh dan waktu Ibu saya juga pernah demam," tambah Nurhayati.

Nurhayati berharap dan mengajak seluruh masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS agar untuk segera mendaftar.

Baca juga: Warga sebut mobile JKN mempermudah akses pelayanan
Baca juga: Kemenkes tingkatkan layanan JKN untuk tindakan penyakit katastropik

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022