Kegiatan Jakarta Painting Motofest ini kami adakan di Taman Benyamin Suaeb, untuk mendekatkan Taman Benyamin Suaeb sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta Timur, kepada masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Timur menggelar ajang Jakarta Painting Motofest, Minggu sebagai upaya menggerakkan sektor wisata di wilayah tersebut.

Menurut Ka Sudin Parekraf Jakarta Timur Ahmad Ghozali, Jakarta Painting Motofest yang berupa ajang lomba modifikasi untuk motor matic yang digelar di Taman Benyamin Suaeb, Jatinegara tersebut merupakan salah satu dari kegiatan sektor parekraf yang diadakan pada tahun ini.

"Kegiatan Jakarta Painting Motofest ini kami adakan di Taman Benyamin Suaeb, untuk mendekatkan Taman Benyamin Suaeb sebagai salah satu destinasi wisata di Jakarta Timur, kepada masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Menurut dia, berdasarkan SK Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, ditetapkan lima wilayah kota untuk menjadi pusat urban tourism, yang mana di wilayah Jakarta Timur salah satunya di Jatinegara.

Beberapa kegiatan yang diadakan oleh Sudin Parekraf Jakarta Timur pada tahun ini yakni Kontes Batu Bacan di Pusat Batu Akik Rawabunga, Jatinegara, Festival Masakan Nusantara di Plaza Jatinegara, Festival Music Indie di Velodrome Internasional Jakarta dan kegiatan musik di Pasar Loak Kali Item Jakarta.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Timur, Kusmanto menambahkan, kegiatan Jakarta Painting Motofest dapat memacu kreativitas anak-anak muda dalam menyalurkan bakat, agar bisa lebih berkembang.

"Kegiatan ini juga dapat memberikan penghasilan (income) buat mereka," katanya.

Menurut Ketua Dewan Juri Jakarta Painting Motofest (JPM) Fiko Yoshida, JPM adalah ajang lomba modifikasi untuk motor matic yang mana setiap motor peserta akan dinilai mulai dari detail pemasangan, konsep, fungsi dan estetika, termasuk spare part atau aksesoris yang digunakan.

"Antusias peserta luar biasa ya. Dan kebanyakan adalah para pemain motor kawakan yang sudah dilenal di komunitas motor," kata Fiko.

Terdapat sembilan kategori yang diperlombakan antara lain Best Painting, Best Airbrush, Fashion Daily.

Ajang ini juga dimeriahkan dengan penampilan beberapa grup musik, Bodoran Betawi, Tarian Betawi, Palang Pintu, Pameran Motor Modifikasi, Live Airbrush.

Baca juga: Pemkot Jakbar minta Abang None berperan pulihkan sektor pariwisata

Baca juga: Pemkot Jakbar imbau pusat perbelanjaan perbanyak papan barcode

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022