Jakarta (ANTARA) - Ganda putri tuan rumah Ririn Amelia/Virni Putri menaiki podium juara turnamen bulu tangkis Indonesia International Series 2022 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu.

Pasangan non-unggulan itu menjadi juara setelah mengandaskan pasangan junior Pelatnas Cipayung, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa, 18-21, 21-13, 21-18.

Gelar tersebut menjadi gelar juara perdana internasional perdana bagi Ririn/Virni, yang kini menduduki peringkat ke-430 dunia itu.

“Kami bersyukur alhamdulillah diberi juara. Tidak mengira juga akhirnya bisa menang setelah ketinggalan di gim ketiga. Tadi modal kami hanya saling menyemangati saat tampil di lapangan," kata Ririn, yang pernah tergabung dalam Pelatnas Cipayung itu.

Baca juga: Seluruh laga final Indonesia International Series milik tuan rumah

"Gelar juara ini menjadi penambah semangat bagi kami,” ujar Virni menimpali dikutip keterangan PBSI yang diterima di Jakarta, Minggu.

Ririn/Virni yang sehari sebelumnya mengandaskan langkah wakil Taiwan Sung Yu-Hsuan/Wang Szu-Min itu mengatakan kunci kemenangan hari ini adalah kekompakan dengan saling memberi dukungan terhadap satu sama lain.

Terbukti, meski sempat tertinggal 6-11 pada masa interval gim ketiga, Ririn/Virni mampu bangkit untuk membalikkan kedudukan menjadi 21-18 berkat perjuangan dan prinsip pantang menyerah.

“Kami terus berusaha untuk tidak mudah menyerah. Sebelum angka 21, kami tidak boleh menyerah ternyata pelan-pelan bisa dan berhasil," ujar Ririn.

Baca juga: Mutiara dan Ikhsan Rumbay juara Indonesia International Series
Baca juga: Alfian/Ade rebut gelar juara internasional perdana di Yogyakarta
Baca juga: Dejan/Gloria tekuk Reza/Melati untuk gelar International Series

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022