Pelaku yang saya lihat itu dua orang
Jakarta (ANTARA) - Komplotan maling menggasak dua sepeda motor milik warga di RW 15 Jalan Kambing, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Jumat (23/9) dini hari.

Petugas keamanan RW 15, Amil mengatakan pelaku terdiri dari dua orang pria yang datang berboncengan menggunakan sepeda motor.

"Pelaku yang saya lihat itu dua orang. Yang satu ciri-cirinya agak gemuk, rambut agak panjang sedikit, yang satu rambut ikal agak kurus," kata Amil di Jakarta, Minggu.

Dia menambahkan bahwa pelaku memanfaatkan situasi lingkungan yang sepi saat menggasak salah satu motor milik warga yang terparkir di luar rumah.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas pelaku hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk menggasak motor warga tersebut.

"Tidak lama si korban yang kehilangan turun cari kendaraan. Saya tegur cari apa. Katanya cari motor. Saya bilang tadi dibawa orang yang enggak saya kenal," ujar Amil.

Amil mengatakan bahwa pelaku sebelumnya telah berhasil menggondol satu unit motor milik warga lainnya tak jauh dari lokasi kejadian.

"Sebelum ambil di sini saya dengar dia udah ambil di Gang Olahraga. Motor itu yang dia bawa kemari," kata Amil.

Lebih lanjut, Amil mengatakan  korban telah melaporkan kasus pencurian sepeda motor tersebut ke Polsek Kramat Jati.

"Warga jadi resah dengan adanya kejadian seperti ini. Makanya lingkungan ini mau diperketat bagaimana caranya jam 12 malam di lingkungan ini tidak ada tamu mampir," ujar dia.
Baca juga: Pencuri brankas uang milik Dara Arafah pernah jadi ART Jennifer Dunn
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022