Jakarta (ANTARA) - Tim esport SES Alfaink keluar sebagai juara Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 setelah menduduki posisi pertama pada laga pamungkas babak final hari ketiga, Minggu.

SES Alfaink, yang tidak bermain pada laga penghabisan yang merupakan pertemuan antara tim di Grup B dan Grup C, berhasil mengumpulkan total 818 poin pada final hari kedua, Sabtu.

Jumlah poin tersebut tidak dapat dikejar oleh EVOS Divine, yang menjadi runner up dengan 737 poin, dan DRAGON Phoenix yang berada di peringkat ketiga dengan 714 poin.

"Poin sudah jauh dari tim lain tapi perasaan was-was tetap ada, tim-tim lain bermain bagus, ada EVOS Divine yang punya mental dan tim bagus. Sampai hari ini sampai tadi kita nungguin match 8," ujar coach SES Alfaink Salman Alfa Risiy atau SES Manted dalam konferensi pers usai turnamen di Studio MNC Tower III, Jakarta, Minggu malam.

SES Alfaink telah mendominasi FFML Season VI sejak awal turnamen dengan mempertahankan posisi puncak klasemen. Tim yang memiliki nama lengkap Saudara Esports itu tampil agresif bahkan berhasil memecahkan rekor baru di FFML Season VI Divisi 1 sebagai tim dengan total poin terbanyak dan Booyah terbanyak dalam satu matchday.

Meski SES Alfaink berhasil memperlebar jarak poin dengan tim-tim lain pada babak final hari kedua, EVOS Divine tak ingin menyerahkan mahkotanya begitu saja. Mereka berhasil mendominasi pada peta Purgatory dengan booyah pada round 3 dan 7 pada final hari ketiga.

Baca juga: SES Alfaink pertahankan posisi puncak pekan ketiga FFML Season VI

Sementara, DRAGON Phoenix hanya berhasil melakukan sekali booyah pada round 6 peta Kalahari. Hasilnya, keduanya tidak mampu mengemas poin yang besar untuk menggeser kedudukan SES Alfaink.

Namun, babak penghabisan minggu malam justru menjadi pertarungan hebat tim-tim lain. Sebab, mereka perlu poin besar untuk mengamankan posisi di 12 besar agar bisa bertahan di Divisi 1 musim depan, serta bisa melaju ke babak Playins Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall.

Salah satunya First Raiders yang tampil apik dengan melakukan dua kali booyah, yakni di round 2 peta Kalahari dan di round 5 peta Bermuda, juga G Arsy Aphrodite yang melakukan booyah di round 8 untuk mengamankan posisi keempat.

Sementara itu, posisi kelima hingga ke-12 FFML Season VI Divisi 1 secara berurutan ditempati oleh Onic Olympus, RRQ Kazu, GPX Achiles, First Raiders Eclipse, Island of Gods, Echo Esports, Aura Ignite dan MBR Epsilon.

Selain mengemas gelar juara, SES Alfaink juga berhak atas hadiah Rp525 juta, serta tiket untuk mewakili Indonesia dalam ajang Free Fire World Series 2022 Bangkok pada November.

Baca juga: Gelar juara FFML Season VI akan ditentukan akhir pekan ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022