MTQ Nasional ke-XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan dijadwalkan berlangsung 10-19 Oktober 2022 dengan dihadiri sekitar 3.400 tamu dan kafilah se-Indonesia.
Banjarmasin (ANTARA) - Jaringan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ada di seluruh Indonesia berkomitmen menyemarakkan publikasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXIX tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan.
 
"Kami sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari dan beliau menyatakan dukungan penuh PWI untuk suksesnya MTQ tahun ini," kata Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie di Banjarmasin, Senin.

Menurut dia, viralnya pemberitaan terkait MTQ menjadi fokus PWI mengambil peran mendukung agenda besar nasional di bawah pembinaan Kementerian Agama itu.

Untuk itulah, Helmie menyebut tak hanya media tuan rumah di Kalsel yang tentunya wajib memberitakan namun media nasional dan daerah lainnya juga didorong turut memberikan porsi khusus liputan MTQ.

Ditegaskan dia pula, wartawan dengan tugas pokoknya menyebarluaskan informasi berupa berita yang akurat mempunyai peran penting dalam mendukung suksesnya suatu kegiatan.

Begitu juga saat gelaran MTQ Nasional tahun ini di "Bumi Lambung Mangkurat" Kalimantan Selatan, Helmie memastikan seluruh jurnalis yang peduli pengembangan kompetensi dasar agama Islam terutama kemahiran dalam bidang Al Quran akan terpanggil nuraninya untuk turut menyukseskan lewat karya produk berita.

MTQ Nasional ke-XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan dijadwalkan berlangsung 10-19 Oktober 2022 dengan dihadiri sekitar 3.400 tamu dan kafilah se-Indonesia.

Tiga daerah disiapkan sebagai penyelenggara yaitu Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar dengan acara pembukaan pada 12 Oktober 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar.
Baca juga: Gubernur Kalsel laporkan kesiapan gelar MTQ nasional kepada Menag RI
Baca juga: PLN Kalselteng siaga pastikan listrik nyala selama MTQ Nasional
Baca juga: Persiapan MTQ Nasional 2022 di Kalsel sudah 90 persen

Pewarta: Firman
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2022