Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Minggu (25/9) disiarkan ANTARA.
Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Minggu (25/9) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Menhan Prabowo Subianto perhitungkan potensi Ridwan Kamil

Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto mengatakan dirinya memperhitungkan potensi yang ada pada sosok Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil.

"Saya pikir, tadi itu pidato yang luar biasa Ridwan Kamil dan KH Aceng (Ketum PP Persis). Ridwan Kamil harus diperhitungkan juga nih," kata Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9).

Selengkapnya baca di sini

2. Wapres Ma'ruf Amin ke Jepang hadiri pemakaman Shinzo Abe

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berangkat ke Tokyo, Jepang, untuk menghadiri prosesi pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe.

Wapres Ma'ruf Amin dengan didampingi Wury Estu Handayani dan rombongan terbatas lepas landas pukul 08.25 WIB dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ2/A-001 menuju Bandara Internasional Haneda Tokyo.

Selengkapnya baca di sini

3. Kosgoro fasilitasi milenial dalam kompetisi olahraga dan musik

Barisan Muda Kosgoro 1957 (BMK 57) memfasilitasi para anak muda generasi milenial dalam kompetisi olahraga dan musik bertajuk "Solidarity Sports Fest 2022" yang mempertandingkan lima cabang olahraga termasuk e-sport.

"Kami memberikan wadah, agar mereka dapat berkompetisi dengan baik untuk mengembangkan minat dan bakat para milenial," kata Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono, usai penutupan rangkaian kegiatan di Jakarta, Minggu malam.

Selengkapnya baca di sini

4. Pengamat: Kunjungan Prabowo ke kiai sepuh NU jaga basis suara umat

Pengamat politik M Qodari menyatakan kunjungan Prabowo Subianto ke para kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) sebagai bentuk strategi menjaga basis suara umat islam.

“Ini memperlihatkan arah baru untuk segmentasi atau basis politik yang dituju, kita tahu pada 2014 dan 2019 arahnya itu dengan tokoh-tokoh Islam di PA 212 dengan FPI, tetapi pada hari ini kecenderungannya kepada tokoh-tokoh NU, baik di Jawa Tengah dan nanti kiai-kiai NU di wilayah lain,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya baca di sini

5. Pemprov Jateng luncurkan Aplikasi Tata Praja yang tanpa kertas

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meluncurkan Aplikasi Tata Praja untuk efisiensi pola kerja sekaligus bagian dari reformasi birokrasi dan memungkinkan pemangku jabatan pelayanan publik bisa memantau secara langsung surat-menyurat.

"Melalui aplikasi ini, surat menyurat antarinstansi dilakukan secara digital, tidak lagi memerlukan kertas atau paperless," kata Sekretaris Daerah Sumarno di Semarang, Minggu.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022