Jakarta (ANTARA) - SES Alfaink telah mengatur strategi untuk berkompetisi di Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok usai dinobatkan sebagai juara Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 sekaligus menjadi wakil Merah Putih dalam ajang yang akan digelar pada November itu.

Coach SES Alfaink Salman Alfa Risiy atau dikenal dengan SES Manted mengungkapkan bahwa timnya akan langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen tingkat dunia tersebut.

"Tidak ada perayaan khusus usai juara karena kita akan fokus ke FFWS," ujar SES Manted dalam konferensi pers usai turnamen di Jakarta, Minggu malam.

"PR-nya bagaimana menguasai skema atau meta yang ada di sana mengingat ada perbedaan meta Indonesia dan meta luar. Kita harus menarik garis tengahnya sehingga kita bisa mengambil hasil bagus di sana."

Lebih lanjut, perbedaan permainan Indonesia dengan para pemain di luar negeri, menurut SES Manted, adalah dominasi penggunaan skill Kelly yang sudah dapat diantisipasi tim lawan. Sehingga, dia bersama tim sudah meminimalisir penggunaan sill peningkatan movement speed tersebut dalam pertandingan-pertandingan di FFML.

Untuk penggunaan meta, SES Manted mengatakan strategi adopsi pemain meta dua yang telah diterapkan dalam pertandingan beberapa pekan lalu sudah cukup berhasil. Namun, terlepas dari hal itu, dia bersama tim akan kembali memutar otak untuk penerapan taktik terkait zona.

Dalam turnamen internasional itu, SES Alfaink mewaspadai tuan rumah sebagai lawan terberat, terlebih Thailand memiliki tim yang sebelumnya telah menjadi juara.

Tim Negeri Gajah Putih dalam dua tahun terakhir menjadi penguasa skena Free Fire internasional, dengan sejumlah tim ternama, termasuk EVOS Phoenix dan Attack All Arround yang memiliki predikat sebagai juara bertahan.

FFWS 2022 akan kembali mempertemukan tim-tim Free Fire papan atas dunia di Bangkok, Thailand pada 25-26 November 2022, dengan babak Playins akan digelar pada 25 November dan Grand Final pada 26 November.

SES Alfaink sebagai juara FFML Season 6 Divisi 1 akan langsung melaju ke babak Grand Final, sementara tim lainnya harus kembali berkompetisi dalam Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall, yang akan digelar Oktober, untuk mendapatkan tiket mengisi slot babak Playins FFWS 2022 Bangkok.


Baca juga: SES Alfaink juarai Free Fire Master League Season VI Divisi 1
Baca juga: FFML Season VI dan FFIM 2022 Fall digelar dengan format baru
Baca juga: Indonesia Esports Summit bakal jadi panggung pelaku ekonomi kreatif


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022