Jakarta (ANTARA) - PSMS Medan dan Semen Padang bakal bersaing menjaga catatan nirkalah masing-masing ketika kedua tim bertemu dalam laga pekan keenam Liga 2 Indonesia yang mulai bergulir pada Senin ini.

PSMS sudah melakoni lima pertandingan dan memenangi empat di antaranya, termasuk saat bertandang ke markas Persiraja Banda Aceh dan memperoleh kemenangan walk-out karena kendala penerangan stadion.

Sedangkan Semen Padang membukukan dua kemenangan dan dua hasil imbang dalam empat pertandingan yang sudah mereka mainkan sejauh ini.

Laga PSMS vs Semen Padang dijadwalkan berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, mulai pukul 16.30 WIB.

Menyadari tren positif yang dimiliki Tim Ayam Kinantan dan fakta bahwa mereka bermain di kandang lawan, pelatih Semen Padang Delfiadri hanya menargetkan mencuri satu poin dari Stadion Teladan.

Target itu cukup membumi bagi Kabau Sirah, meskipun sebetulnya mereka punya modal besar berupa kemenangan telak 5-0 atas Perserang Serang di pertandingan sebelumnya.

Sedangkan PSMS menyatakan kesiapan mereka untuk bertempur dan mengamankan tiga poin penuh dari laga kontra Semen Padang seperti diutarakan asisten pelatih Legimin Raharjo.

PSMS saat ini memimpin klasemen Grup Barat dengan raihan 13 poin dan unggul lima poin atas Semen Padang yang ada di posisi ketiga.

Baca juga: Semen Padang bertekad raih poin di kandang PSMS Medan
Baca juga: Pelatih PSMS ingatkan barisan belakang tak lengah hadapi Semen Padang


Rangkaian pertandingan pekan keenam akan dibuka dengan laga antara Perserang menjamu PSDS Deli Serdang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, mulai pukul 15.30 WIB.

Perserang tentu berambisi untuk kembali ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan di dua pertandingan sebelumnya, sementara PSDS pastinya ingin melanjutkan hasil positif usai meraih tiga poin perdana kontra PSPS Riau.

Pada pukul 16.30 WIB dijadwalkan pula Persiraja menjamu PSPS di Stadion Haji Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, yang tak ubahnya menjadi duel antara dua tim pesakitan Grup Barat saat ini.

PSPS merupakan juru kunci klasemen dan memiliki catatan nirmenang dari empat pertandingan, sedangkan Persiraja bakal berusaha menyudahi tren negatif kekalahan di dua pertandingan sebelumnya.

Satu pertandingan pekan keenam lainnya yang dimainkan hari ini adalah Persiba Balikpapan menjamu Deltras Sidoarjo di Stadion Batakan mulai pukul 18.15 WIB.

Persiba menyongsong pertandingan ini dengan kepercayaan diri besar usai menang telak 5-0 atas Kalteng Putra di pertandingan sebelumnya, sedangkan Deltras mungkin punya keunggulan tenaga yang lebih segar karena laga terakhir mereka ditangguhkan pekan lalu.

Berikut jadwal empat pertandingan pekan keenam Liga 2 yang berlangsung sepanjang Senin (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

15.30 (Barat) Perserang Serang vs PSDS Deli Serdang
16.30 (Barat) Persiraja Banda Aceh vs PSPS Riau
16.30 (Barat) PSMS Medan vs Semen Padang
18.15 (Timur) Persiba Balikpapan vs Deltras Sidoarjo

Baca juga: Semen Padang siapkan strategi bongkar pertahanan PSMS
Baca juga: PSMS siap amankan tiga poin hadapi tamunya Semen Padang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022