tetap berkomitmen untuk melanjutkan inovasi-inovasi sudah dilahirkan
Makassar (ANTARA) - Tim Nusantara Sehat (NS) Kementerian Kesehatan RI yang terdiri dari para tenaga kesehatan (Nakes) telah menyelesaikan masa pengabdiannya selama dua tahun di Kecamatan Rampi, sebuah wilayah terpencil di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara Marhani Katma, dalam keterangan resminya di Makassar, Senin, mengatakan segudang inovasi telah dilahirkan oleh Tim Nusantara Sehat selama dua tahun bertugas di Kecamatan Rampi, salah satunya, program “Asyik Pesta Posyandu”.

“Tentu kita sangat merespon dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Tim Nusantara Sehat di Kecamatan Rampi, utamanya dalam mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tuturnya.

Baca juga: Tim nusantara sehat ditempatkan di pegunungan Mamuju
Baca juga: Papua mendominasi daerah tujuan program Nusantara Sehat
Baca juga: Kemenkes tempatkan 390 nakes di Papua sepanjang 2021

Marhani berjanji akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Tim Nusantara Sehat tersebut, utamanya dalam mereplikasi atau mengembangkan berbagai inovasi yang telah dilahirkan selama dua penugasan Tim tersebut di Kecamatan Rampi

“Kita tetap berkomitmen untuk melanjutkan inovasi-inovasi sudah dilahirkan, utamanya dalam pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya mereka yang ada di wilayah-wilayah terpencil, seperti Rongkong, Seko dan Rampi,” jelas Marhani.

Tim NS ini juga membawa program dari Kementerian Kesehatan, khususnya program yang dapat diselesaikan selama dua tahun masa penugasan. “Alhamdulillah, mereka banyak membantu di daerah, utamanya di wilayah terpencil,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Indah Putri Indriani juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih atas pengabdian Tim NS selama dua tahun di Rampi. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas apa yang telah kita lakukan selama dua tahun di Rampi,” ucap Indah.

Baca juga: Kemenkes tetap kirim 93 tenaga kesehatan ke daerah meski pandemi

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022