Medan (ANTARA) - Asisten Pelatih Karo United Sahari Gultom mengatakan anak-anak asuhnya diingatkan untuk mewaspadai semangat juang pemain Sriwijaya FC pada laga kedua tim dalam lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Barat yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Selasa (27/9).

"Sriwijaya diarsiteki Liestiadi. Kita tahu beliau pelatih berpengalaman. Kita antisipasi semangat juang anak-anak Sriwijaya, apalagi mereka juga bermain secara kolektif," kata Sahari Gultom di Medan, Senin pada sesi temu pers jelang laga Karo United melawan Sriwijaya FC.

Ia mengatakan, anak-anak asuhnya akan bermain dengan maksimal saat menjamu Sriwijaya demi memenuhi target meraih poin sempurna di depan publik setianya.

"Harapan kita tetap maksimal meraih poin untuk mempertahankan di papan atas," ucap Sahari Gultom yang akrab disapa Ucok itu.

Ucok juga mengaku laga itu menjadi pengalaman berharga bagi anak asuhnya, mengingat Sriwijaya adalah tim yang punya nama besar dan diperkuat sejumlah pemain yang memiliki kualitas cukup baik.

"Besok adalah pengalaman berharga bagi kami saat bertanding melawan tim besar Sriwijaya FC. Saya pikir itu pertandingan seru," katanya.

Baca juga: Sriwijaya FC targetkan curi poin dari Karo United

Pemain Karo United, Harberd Sokhoi, mengaku siap menatap laga sengit tersebut.

"Kami sudah siap 100 persen, apalagi bermain di kandang sendiri dan kita akan menyumbangkan tiga poin untuk Karo United," katanya.

Sementara pelatih Sriwijaya Liestiadi mengatakan Sriwijaya yang membawa 21 pemainnya ke Medan tak ingin pulang dengan tangan hampa.

"Kami sudah mempersiapkan dengan baik bagaimana cara mencuri poin. Kita gak mau sia-sia datang kemari, setidaknya kita dapat satu poin. Kita perlu persiapan matang dan antisipasi kekuatan Karo United," katanya.

Karo United saat ini berada di peringat kedua klasemen sementara Liga 2 Indonesia Grup barat dengan nilai 9 dari tiga kali menang dan sekali kalah. Sementara Sriwijaya di peringkat 4 dengan nilai 8 dari dua menang dua seri dan sekali kalah.

Baca juga: Jadwal Liga 2 Senin: PSMS-Semen Padang bersaing jaga catatan nirkalah

Pewarta: Juraidi
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022