Jakarta (ANTARA) - PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor tunggal dari Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan New Range Rover yang merupakan generasi kelima Range Rover dari merek Land Rover, ditawarkan dengan harga mulai dari Rp5,9 miliar.

"Dengan terus menyajikan inovasi melalui jajaran model kendaraan terbaru yang tampil lebih elegan dan mengadaptasi teknologi terkini, kami secara konsisten dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para konsumen di seluruh Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia Gerry Kertowidjojo di Jakarta, Senin.

Baca juga: Range Rover edisi khusus perayaan "Fifty" dibatasi hanya 1.970 unit

Tampilan Range Rover generasi terbaru memiliki badan kendaraan yang lebih kokoh dengan garis desain tidak jauh berbeda dari versi sebelumnya.

Namun terdapat sentuhan aksen di beberapa bagian, seperti pada sisi grille, bumper, interior hingga material tempat duduk.

Selain itu, mobil tersebut juga dilengkapi dengan teknologi anyar yang membuat Range Rover anyar tampak lebih kekinian, seperti layar "mengambang" 13,1 inci yang mengatur segala kebutuhan entertainment serta layar 13,7 inci yang menampilkan informasi seputar mengemudi.
Range Rover terbaru diluncurkan di kawasan Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)
Range Rover terbaru diluncurkan di kawasan Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)

Mobil ini juga dilengkapi layar entertainment di kursi baris kedua serta menyematkan Meridian Signature Sound untuk audio yang maksimal.

Mobil tersebut tersedia dalam varian standard wheelbase dan long wheelbase dengan pilihan konfigurasi lima dan tujuh kursi. Adapun model yang tersedia meliputi Range Rover, Autobiography, First Edition, dan Range Rover SV.

Range Rover baru menerapkan teknologi mild-hybrid dan dilengkapi turbocharger sehingga memungkinkan mencapai kecepatan maksimum 242 km/jam.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem all-wheel drive sehingga memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal, dan menyalurkan tenaga secara halus untuk mencegah selip saat berada di medan yang lebih menantang.

"Harapannya, dengan kehadiran the New Range Rover, dapat memberikan pilihan bagi konsumen dan pasar otomotif dapat tumbuh lebih positif dibandingkan dua tahun terakhir," kata Direktur Penjualan & Pemasaran PT JLM Auto Irvino Edwardly.

Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman serta kepuasan pelanggan, Land Rover memberikan lima tahun rencana layanan terjamin dan garansi tiga tahun bagi konsumen Indonesia.

"Kami membuka kesempatan kepada masyarakat Indonesia yang ingin merasakan pengalaman berkendara bersama the New Range Rover untuk mengunjugi pop-up display Land Rover di Ashta Distric 8 ini dan melakukan test drive hingga pertengahan Desember 2022 nanti," kata Irvino.

Baca juga: Land Rover Range Rover baru tersedia versi 7 seats

Baca juga: Land Rover sedang kerjakan Defender SVR

Baca juga: SUV edisi khusus Land Rover ini berharga mulai Rp2,5 miliar
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022