Kami mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak menghiraukan gosip-gosip yang belum ada kebenarannya
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menyikapi kabar miring antara pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi dan pemain asuhannya Kevin Sanjaya Sukamuljo, memastikan hubungan keduanya masih dalam kendali organisasi.

Pernyataan tersebut disampaikan PP PBSI sehubungan munculnya isu konflik internal antara pelatih dan salah satu pebulu tangkis andalan Indonesia itu.

"Kami mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak menghiraukan gosip-gosip yang belum ada kebenarannya. Mari tetap mendukung tim bulu tangkis Indonesia untuk terus berprestasi dan membawa harum kebanggaan bagi negeri," kata Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta dalam informasi tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Baca juga: Marcus/Kevin turun tahta dari peringkat satu dunia

PBSI tidak mau berpolemik dengan munculnya kabar tak mengenakkan tersebut, dan memastikan status Herry IP masih sebagai pelatih kepala ganda putra utama Pelatnas Cipayung, serta Kevin masih secara resmi berada dalam naungan kepelatihannya.

"Saya mendengar berita tentang tim ganda putra, menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, Coach Herry masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama. Ia masih bertanggung jawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung," Alex menjelaskan.

Alex memandang normal dan wajar jika terjadi masalah dalam sasana latihan. Hal itu sudah biasa terjadi dan akan diselesaikan secara profesional dalam waktu yang singkat.

Dalam kabar yang beredar di dunia maya, disebutkan bahwa salah satu penggawa ganda putra berjuluk Minions itu sudah tidak berlatih di bawah arahan Herry IP sejak tampil di Japan Open pada awal September. Sementara rekan main Kevin yaitu Marcus Fernaldi Gideon masih tetap menjalankan program latihan bersama Herry IP di Pelatnas Cipayung.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi langsung oleh Herry Ip ketika dihubungi.

Baca juga: Hoaks! Kevin Sanjaya jadi caleg dari Partai Perindo
Baca juga: Marcus/Kevin evaluasi setelah dua kekalahan beruntun di Jepang

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022