Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mempromosikan pariwisata dan produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM) di Paris, Prancis, Kamis (22/9), menurut rilis pers dari Rumah Indonesia Paris (La Maison De L'Indonésie), Senin.

Acara promosi yang diselenggarakan Rumah Indonesia dan kelompok diaspora Indonesia di Prancis tersebut memamerkan produk-produk UKM, seperti kopi, camilan talas dan permen durian, kepada sekitar 70 agen perjalanan di Prancis yang sebagian besar belum pernah mengunjungi Kalimantan Barat.

Selain mengikuti presentasi dan menikmati alunan alat musik tradisional Sape, tamu undangan juga menikmati makanan Indonesia, seperti soto banjar, perkedel dan lumpia udang, serta makanan penutup berupa lapis Surabaya.

Dalam acara tersebut juga dihidangkan kopi liberika dari Sambas.

Pemprov Kalbar mengatakan melalui acara promosi tersebut, pihaknya berharap akan ada lebih banyak wisatawan yang datang berwisata ke provinsi tersebut.

Rumah Indonesia Paris siap membantu daerah-daerah di Indonesia untuk mempromosikan pariwisata, produk-produk dan investasi di Prancis, menurut rilis pers itu.

Baca juga: Rumah Indonesia resmi dibuka di Paris
Baca juga: Rumah Indonesia gelar pameran mini produk Indonesia di Paris
Baca juga: KBRI Paris: Gamelan adalah aset diplomasi

Pewarta: Katriana
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2022