Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra tak khawatir dengan performa tim besutanya menyusul absennya sejumlah pemain pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023 kontra Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (30/9) mendatang.

"Pasti lebih bagus waktu tim lebih komplit. (Namun), Bagi saya semua pemain memiliki kualitas yang baik dan berusaha maksimal saat latihan maupun pertandingan," kata Teco, sapaan akrab Stefano melalui laman resmi klub, Senin.

Menurut Teco, sejauh ini komposisi pemain merata dan pemain lainnya diakui mampu tampil baik ketika diberikan kesempatan.

"Siapa pun diberikan kesempatan untuk membantu Bali United pasti akan memberikan penampilan terbaik mereka," kata pelatih asal Brazil tersebut.

Karena itu, Teco pun tak ambil pusing dengan absennya sejumlah pemain pada saat menjamu Laskar Padjadjran itu.

Pemain Bali United yang dipastikan absen pada laga kontra Persikabo, yakni Brwa Nouri karena telah mengoleksi sebanyak empat kartu kuning.

Absennya mantan pemain Ostersunds tersebut menambah deretan gelandang tengah Serdadu Tridatu yang absen.

Sebelumnya, ada beberapa pemain yang masih menepi pasca-operasi karena cedera seperti Kadek Agung dan Sidik Saimima.

Hariono juga tengah dalam pengembalian kondisi fisik setelah sembuh dari cedera yang dialami saat ajang pramusim.

Gelandang tengah pun menyisakan Eber Bessa, Fadil, Ramdani Lestaluhu, Ahmad Agung, dan Rizky Pellu yang berpeluang diturunkan.

Sementara itu, pemain muda Bali United yang baru promosi ke tim senior Made Tito Wiratama mengaku siap jika diberikan kepercayaan untuk tampil.

Apalagi, pemain muda yang sukses membawa Bali United U-18 juara Elite Pro Academy musim lalu itu memiliki pengalaman di sektor tengah.

Meski dirasa sulit karena banyak nama senior di posisinya, pemain kelahiran 31 Juli 2003 itu tidak patah semangat, dan selalu berusaha ingin menunjukkan kualitasnya agar Teco berani memberikannya debut di Liga 1 musim ini.

"Saya sendiri tentunya pasti ingin menunjukkan yang terbaik di latihan dan juga apabila diberikan kesempatan bermain, pelatih pasti akan turunkan pemain pengalaman terlebih dahulu, tapi saya juga harus siap apabila sewaktu waktu diberikan kesempatan," pungkas Made Tito.


Baca juga: Pelatih Bali United siapkan pengganti Andhika dan Nouri
Baca juga: Kapten Bali United Fadil Sausu sebut kesabaran jadi kunci
Baca juga: Pemain Bali United bersih-bersih pantai ajak warga kembali produktif

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022